Arteria Diklaim Bohong, Timnas Dibantai dan Jatah Gerindra di Kabinet

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Arteria Dahlan membuat publik kaget usai membentak Emil Salim di salah satu televisi swasta. Politikus PDIP itu juga menyebutkan, jika KPK tidak pernah membuat laporan tahunan. Dan KPK pun menjawab itu bohong. Berita tersebut menjadi yang paling banyak dibaca di VIVAnews pada hari Jumat, 11 Oktober 2019.

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Sementara dari kualifikasi Piala Dunia 2020, Timnas Indonesia harus menelan kekahalan yang ketiga kalinya, saat melawan Uni Emirat Arab di markas mereka, Al Maktoum Stadium.

Selain itu, pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto memiliki masa lalu yang kelam. Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, pernah mengonsumsi narkoba hingga frustasi.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Dan berikut adalah lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang hari Jumat, 11 Oktober 2019:

1. Pimpinan KPK: Arteria Dahlan Bohong

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif menyebut politikus PDIP Arteria Dahlan pembohong karena mengatakan KPK tak pernah membuat laporan tahunan. 

Padahal, ungkap Laode, Arteria Dahlan bahkan pernah hadir saat diundang oleh KPK dalam mempublikasikan laporan tahunan.

"Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua, padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar," kata Laode dikonfirmasi awak media, Jumat, 11 Oktober 2019. Baca di sini.

2. Timnas Indonesia Kalah Telak di Kandang Uni Emirat Arab

Timnas Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab

Timnas Indonesia menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020. Bermain di Al Maktoum Stadium, markas Uni Emirat Arab pada Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB, skuat Garuda takluk dengan skor 0-5.

Gol pertama UEA ke gawang Indonesia tercipta pada menit 41. Berawal dari percobaan tendangan jarak jauh pemain tuan rumah yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Wawan Hendrawan. Baca di sini.

3. Kisah Kelam Penusuk Wiranto

Syahrial, pelaku penusukan Wiranto pernah tinggal di Jalan Alfaka V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, Alam alias Pal, pelaku penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, ternyata memiliki kisah kelam di kehidupannya.

Dia diketahui gagal dalam berumah tangga. Akibatnya, frustasi hingga pernah mengonsumsi narkoba.

Hal itu, diungkapkan rekan Syahrial bernama Alex kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Kamis malam, 10 Oktober 2019. Baca di sini.

4. Utak Atik Kabinet Jokowi: Gerindra Dijatah, Nasdem Cs Meradang

sorot kampanye gerindra

Komposisi kabinet pemerintahan periode kedua Jokowi masih jadi perhatian. Meski masih teka teki, namun dinamika jelang pelantikan Jokowi serta pengumuman kabinet terus bermunculan.

Salah satu dinamika terkait jatah partai di luar pendukung Jokowi di Pilpres 2019. Jatah menteri ini erat dikaitkan dengan Gerindra. Lalu, menyusul ada Demokrat. Baik Gerindra dan Demokrat merupakan pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Baca di sini.

5. Sponsor Mulai Ragu dengan Manchester United

Para pemain Manchester United

Sponsor mulai ragu dengan Manchester United yang sedang mengalami penurunan performa sejak menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Sang legenda menggantikan posisi Jose Mourinho akhir tahun 2018.

Sempat menjanjikan dengan tampil 10 laga tak terkalahkan, performa MU terus merosot. Bahkan, musim lalu MU hanya finis di peringkat keenam. Hasil itu membuat mereka gagal berlaga di Liga Champions. Baca di sini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya