Klarifikasi Polda Metro, Bursa Menteri Hingga Pria Pamer Alat Kelamin

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kanan)
Sumber :
  • VIVA / Rifki Arsilan

VIVA – Klarifikasi Polisi soal heboh di media sosial terkait adanya diduga instruksi Polda Metro Jaya bagi Umat Kristen untuk berhati-hati saat ke Gereja, jadi artikel terpopuler pertama di VIVAnews, Sabtu 19 Oktober 2019. Fakta mengenai kabar viral tersebut bikin penasaran. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Artikel terpopuler kedua adalah terkait bursa menteri di Kabinet Kerja Jokowi Jilid II. VIVAnews mengadakan poling mengenai hal tersebut, hasilnya pun bikin penasaran. 

Kemudian, artikel terpopuler ketiga adalah terkait pengakuan korban pelecehan seksual modus baru di Depok, Jawa Barat. Sang pelaku seorang pria menunjukkan alat kelaminnya di depan umum. 

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Terpopuler keempat adalah terkait laga Ahsan/Hendra yang dihadang Jepang di empat besar di Denmark Open. Kemudian terpopuler kelima artikel liputan Sorot VIVAnews tentang berakhirnya dinamika politik Cebong dan Kampret. 

1. Viral Instruksi Polda Metro bagi Umat Kristen, Polisi: Tidak Benar Itu

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Sebuah pesan berantai menyebutkan Polda Metro Jaya menerbitkan instruksi untuk umat Kristen maupun Katolik di Ibu Kota yang hendak pergi ke gereja, tengah viral di media sosial. Dalam pesan berantai itu juga disebutkan kondisi Jakarta tengah siaga satu saat ini.

Terkait hal tersebut, Polda Metro Jaya membantahnya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menegaskan pesan berantai itu adalah tidak benar alias hoax.

2. 4 Menteri yang Wajib Dipertahankan Jokowi Versi Pembaca VIVAnewsFoto resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin

 Joko Widodo bersama KH Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober 2019. Jokowi mengaku sudah mengantongi nama-nama calon menteri yang akan membantu bekerja selama lima tahun ke depan.

Meski demikian, ada beberapa menteri yang menurut pembaca VIVAnews wajib dipertahankan Jokowi. Polling melalui Twitter VIVAnews ini dilakukan sejak 14 Oktober hingga hari ini 19 Oktober 2019.

3. Pengakuan Korban Pamer Alat Kelamin di Depok

Teror pelaku pelecehan seksual dengan modus pamer alat kelamin telah membuat resah warga Depok, Jawa Barat. Pelaku yang hingga kini masih misterius itu kerap menyasar kaum hawa dan nekat melakukan aksi kejinya di tempat umum. Akibat perilaku menyimpang ini, sejumlah korban pun mengalami trauma.

Kondisi itu salah satunya dialami oleh AY, wanita 23 tahun, yang belum lama ini menjadi korban kasus tersebut. Pada wartawan AY mengaku tak menyangka jika dirinya bakal menjadi sasaran kejahatan pria cabul itu.

4. Tembus 4 Besar Denmark Open, Ahsan/Hendra Dihadang Jagoan Jepang Lagi

Ganda campuran senior Indonedia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil impresif dan sukses melaju ke babak semifinal Denmark Open 2019, usai menyingkirkan unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Berlaga di Odense Sports Park, unggulan kedua dari Indonesia ini meraih kemenangan dalam dua game langsung, 21-15 dan 21-14, Jumat 18 Oktober 2019 WIB. Berkat kemenangan ini, Ahsan/Hendra pun berhak meraih tiket menuju semifinal.

5. Selamat Tinggal Cebong-Kampret

Tepat pukul 14.00 WIB, Minggu 20 Oktober 2019, presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, akan dilantik. Pelantikan ini menjadi puncak dari serangkaian proses pemilihan presiden yang diselenggarakan sejak pertengahan 2019. 

Hanya dalam hitungan hari, Jokowi akan kembali melanjutkan kepemimpinannya, hanya kali ini wakilnya berbeda. Dengan penetapan ini secara otomatis berakhir pula dinamika pemilihan umum yang sempat menyita energi rakyat, termasuk adanya istilah Cebong dan Kampret. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya