Amarah Sarri, Pelantikan Jokowi-Ma'ruf hingga Eggi Sudjana Ditangkap

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 dalam Sidang MPR merupakan momen istimewa dan termasuk menarik perhatian banyak pembaca VIVAnews pada Minggu 20 Oktober. Namun, berita yang terpopuler di hari itu justru terkait sepak terjang jawara sepak bola Liga Italia, Juventus.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Belum terkalahkan, berhasil meraih kemenangan atas Bologna dalam laga terakhirnya, dan duduk nyaman di puncak klasemen Serie A, Juventus tetap dianggap belum maksimal musim ini. Hal ini dikatakan langsung oleh sang pelatih, Maurizio Sarri.

Sarri juga mengkritik gaya bermain anak buahnya terutama saat berada dalam posisi unggul. Ternyata, juru taktik berusia 60 tahun ini tak suka melihat para pemainnya terlalu banyak mendominasi penguasaan bola. Sebab dalam pandangannya, hal tersebut sangat berisiko.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Amarah Sarri ini menjadi artikel paling populer di VIVAnews, Minggu 20 Oktober 2019. Artikel terpopuler lainnya soal foto hewan Pegunungan Qilian, China yang diganjar hadiah utama dalam kompetisi Fotografer Alam Liar Tahun Ini (Wildlife Photographer of the Year/WPY).

Artikel terpopuler lainnya, soal Chelsea yang berhasil menembus posisi empat besar klasemen Premier League setelah berhasil mengalahkan Newcastle United. Frank Lampard mengakui bahwa perubahan strategi yang dilakukannya, jadi kunci kemenangan The Blues kali ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pembaca VIVAnews juga menaruh perhatian besar atas kabar ditangkapnya Eggi Sudjana oleh Polda Metro Jaya. Tidak hanya menangkap, polisi pun memeriksa rumah Eggi.

Berikut ini 5 artikel terpopuler VIVAnews, Minggu 20 Oktober 2019:

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri

1. Juventus Menang Tipis Lagi, Sarri Geram dengan Gaya Main Ronaldo Cs

Belum terkalahkan, berhasil meraih kemenangan atas Bologna dalam laga terakhirnya, dan duduk nyaman di puncak klasemen Serie A, Juventus tetap dianggap belum maksimal musim ini. Hal ini dikatakan langsung oleh sang pelatih, Maurizio Sarri.

Juventus sukses memetik poin penuh saat mengalahkan Bologna 2-1 di Allianz Stadium dalam laga pekan kedelapan Serie A 2019/2020, Minggu 20 Oktober 2019 dini hari WIB. Dua gol kemenangan armada I Bianconerri dicetak oleh Cristiano Ronaldo (17) dan Miralem Pjanic (54).

Baca selengkapnya

Memotret dengan kamera.

2. Remaja 14 Tahun Menang Lomba Internasional Berkat Foto di Sulut

Sekilas, foto ini pantas menjadi bahan guyonan. Namun, foto yang diabadikan di Pegunungan Qilian, China, ini amat sangat serius. Kehadiran si rubah begitu mengejutkan marmut dan pertarungan yang mempertaruhkan nyawa segera dimulai.

Adegan akhir mudah ditebak. Binatang pengerat itu mati dan menjadi santapan si rubah. "Begitulah alam," kata Yongqing Bao, fotografer pengabadi foto tersebut yang diganjar hadiah utama dalam kompetisi Fotografer Alam Liar Tahun Ini (Wildlife Photographer of the Year/WPY).

Baca selengkapnya

Manajer Chelsea, Frank Lampard

3. Sulap Lampard Bikin Chelsea Akhirnya Menang Atas Newcastle

Chelsea berhasil menembus posisi empat besar klasemen Premier League 2019/2020, setelah berhasil mengalahkan Newcastle United dalam laga terakhirnya. Frank Lampard mengakui bahwa perubahan strategi yang dilakukannya, jadi kunci kemenangan The Blues kali ini.

Kemenangan tipis 1-0 berhasil diraih Chelsea saat menjamu Newcastle di Stamfird Bridge dalam laga pekan sembilan Premier League, Sabtu 19 Oktober 2019 WIB. Gol tunggal kemenangan armada London Barat dicetak oleh Marcos Alonso pada menit 73.

Baca selengkapnya

Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) mengangkat palu sidang usai pelantikan pimpinan MPR periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

4. Ketua MPR Ajak Masyarakat Terima Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak masyarakat Indonesia untuk mensyukuri rahmat dan karunia tuhan karena pada hari ini Bangsa Indonesia mengambil sumpah jabatan dan melantik Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Dia menilai momentum tersebut merupakan peristiwa bersejarah dan menandai langkah maju Indonesia mengejawantahkan demokrasi Pancasila, sekaligus sebagai kekuatan untuk terus menapaki modernisasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca selengkapnya

Forbidden City China

5. Eggi Sudjana Ditangkap

Upacara pelantikan Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024 dibumbui berita penangkapan Eggi Sudjana. Tokoh HMI MPO itu dikabarkan telah ditangkap di Jakarta. 

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Polisi Asep Adi Saputra membenarkan informasi tersebut. Asep mengatakan Eggi Sudjana diamankan dan diperiksa.

"Untuk Eggi Sudjana, kita hanya bisa mengatakan benar. Dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Asep kepada wartawan, Minggu, 20 Oktober 2019. (ren)

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya