'Air Terjun' Tol Becakayu hingga Cuitan Menpora Malaysia

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVAnews / Riki Ilham Rafles

VIVA – Ruas jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) tengah menjadi perhatian sejumlah masyarakat. Hal itu lantaran banyaknya limpasan air yang turun dari fly over tol tersebut hingga mirip air terjun.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

'Air terjun' itu mengakibatkan genangan di jalan Kalimalang yang berada di bawahnya. Akibatnya, sejumlah pengendara yang melintasi lokasi terganggu air tampias itu.

Pihak pengembang Tol Becakayu mengakui masih ada pengerjaan drainase yang belum selesai. Itu sebabnya, air turun deras mirip air terjun di sekitar jalan Kalimalang, Bekasi Barat.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

“Karena masih ada yang belum selesai dikerjakan terutama soal drainase jalan. Akibat tampias air badan jalan mengalami banjir sepanjang 50 meter,” kata Direktur Teknik dan Operasi PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), Ayuda Prihantoro, Jumat, 22 November 2019. 

Limpasan air di tol Becakayu mirip air terjun.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Berita tentang 'air terjun' di fly over Becakayu menjadi berita terpopuler pertama di laman VIVAnews, Jumat, 22 November 2019. Selanjutnya, berita trending lainnya datang dari dunia sepakbola.

Dua berita terkait Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq menarik perhatian pembaca. Sang menteri menjadi sorotan buntut dari insiden pengeroyokan suporter Indonesia oleh pendukung Malaysia. 

Warganet Indonesia mendesak Menteri Syed Saddiq untuk minta maaf terkait intimidasi suporter tersebut. Hal itu seperti ketika Imam Nahrawi menjabat sebagai Menpora bereaksi cepat dengan meminta maaf langsung, usai intimidasi yang dilakukan suporter Indonesia kepada pendukung Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September 2019.

Syed Saddiq lantas buka suara terkait kasus intimidasi itu. Namun, cuitannya di Twitter membuat warganet Indonesia tak puas. Kemudian muncul hashtag #GanyangMalaysia dan #ShameOnYouMalaysia.

Berikut ini lima berita terpopuler di laman VIVAnews, Jumat, 22 November 2019:

1. Video Air Terjun di Fly Over Tol Becakayu

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi dalam beberapa jam pada Kamis kemarin, 21 November 2019 memunculkan fenomena unik. Air yang tampias dari ruas jalan tol Bekasi Cawang Kampung Melayu itu luber ke bawah dan membentuk layaknya air terjun.

Air yang terjun dari ketinggian kurang lebih 15 meter itu membuat genangan jalan Kalimalang tepatnya di setelah Kota Bintang, Bekasi Barat. Alih-alih, sejumlah pengendara yang berada di bawahnya terganggu dengan derasnya air tampias tersebut.

2. Cuitan Syed Saddiq, Muncul #GanyangMalaysia dan #ShameOnYouMalaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, mendapatkan banyak kritik dari warganet Indonesia. Sebabnya, tak ada kata maaf yang dituliskan saat dia membalas cuitan warganet terkait insiden pengeroyokan suporter Indonesia oleh pendukung Malaysia.

Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman

Suporter Indonesia mengalami intimidasi dan jadi korban kekerasan saat memberi dukungan kepada Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu, 19 November 2019. Salah satunya terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

3. Dituntut Minta Maaf, Menpora Malaysia Syed Saddiq Buka Suara

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq akhirnya buka suara juga terkait banyaknya intimidasi dan kekerasan yang dialami suporter Indonesia tatkala mendukung Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019. Dia menanggapi cuitan dari salah satu warganet Indonesia.

Syed Saddiq mengaku sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki masalah ini. Apalagi video pengeroyokan yang dilakukan pendukung Malaysia kepada suporter Indonesia sudah viral.

"Saya sudah mengatakan kepada polisi untuk menyelidiki. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi," ujar Syed Saddiq.

4. Penjelasan UAS, Haramkan Main Dadu dan Catur

Potongan video ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang membahas permainan catur dan dadu haram menuai polemik. Belakangan, video ceramah yang disampaikan UAS tahun 2017 lalu itu kembali viral dan memancing respons banyak pihak.

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

Kontroversi muncul, terlebih catur saat ini merupakan salah satu cabang olahraga yang sering dilombakan dalam berbagai kejuaraan, baik di dalam negeri maupun internasional. Gara-gara 'penghakiman' UAS dalam ceramahnya, ia diserang sana-sini. 

Melalu akin Instagramnya, @ustadzabdulsomad_official's, UAS menuliskan beberapa sumber dan rujukan yang menjadi dasar ceramahnya mengharamkan main Dadu dan Catur.

5. Terkuak, Penyebab Kuli Bangunan Ditagih Pajak Rolls Royce Ratusan Juta

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Barat, Joko Pujiyanto, membeberkan asal muasal kuli bangunan bernama Dimas Agung Prayitno sampai namanya tercatat menunggak pajak mobil mewah jenis Rolls Royce Phantom.

Berawal ketika pihaknya melakukan door to door kepada para pemilik mobil mewah di wilayah Jakarta Barat pada 19 November lalu. Pihaknya lantas mendatangi salah seorang penunggak pajak di Jalan Mangga Besar IV P, Jakarta Barat. Sebab, dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang tertera adalah nama Dimas. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya