Granat Asap Milik Polisi, Messi Cetak Sejarah, Nabi Dekil dan Ingusan

Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di Monas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Selasa pagi kawasan Monas dikejutkan oleh ledakan yang membuat dua anggota TNI terluka. Ledakan berasal dari granat asap yang diketahui milik anggota polisi. Berita ini pun menjadi yang paling banyak dibaca pemirsa VIVAnews.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dari Premier League, Leicester baru kebobolan sembilan gol hingga pekan ke-14. Sosok Caglar Soyuncu menjadi sorotan, dan menjadi bek paling tangguh. Soyuncu sebelumnya didatangkan Leicester dari klub Bundesliga, SC Freiburg musim lalu.

Sementara dakwah Gus Muwafiq yang menyebutkan Nabi dekil dan ingusan masih menuai polemik. Kali ini komentar datang dari pengurus pesantren Al Bahjah, Yahya Zainul Maarif atau lebih akrab disapa Buya Yahya. Buya mengatakan jika Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah manusia sempurna.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berikut lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang hari Selasa, 3 Desember 2019:

1. Granat Asap yang Meledak di Monas Milik Anggota Polisi

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya konpers terkait ledakan di Monas

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebut, pihaknya masih mendalami dari mana asal granat asap yang meledak di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019.

"Sementara itu perkembangan, kita tunggu Labfor yang menyeldiki di lapangan," kata dia di kawasan Monas, Gambir, Jakpus, Selasa 3 desember 2019.

2. Caglar Soyuncu, Manusia Super di Lini Belakang Leicester

Pemain belakang Leicester City, Caglar Soyuncu

Premier League 2019/2020 sudah memasuki pekan ke-14. Tapi, tahukah Anda siapa tim yang hingga saat ini punya pertahanan paling kuat di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth?

Sebelum pembahasan lebih lanjut, mari kita lihat tabel klasemen saat ini dikutip Premierleague.com. Lalu, bandingkan dengan dua tim yang punya pemain belakang paling mahal di dunia, Manchester United dan Liverpool.

3. Dituding Andre Rosiade Main Pelabuhan, Luhut: Saya Tumbuk Mulutnya

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi wanti-wanti supaya tidak ada satu pun pihak yang sembarangan melempar tuduhan kepadanya. Menurut Luhut, tuduhan itu termasuk tudingan yang dilemparkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Andre Rosiade bahwa ia memiliki keterlibatan dalam sengketa KCN-KBN yang membuat operasional pelabuhan Marunda terus terhambat.

"Saya enggak ada proyek. Nanti yang ngomong (menuduh) begitu saya tumbuk mulutnya!" ujar Luhut di Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

4. Raih Ballon d'Or, Lionel Messi Cetak Sejarah

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi meraih Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Pengumuman pemenang dilakukan pada, Selasa, 3 Desember 2019 dini hari WIB di Paris. 

Dikutip dari Foxsport, Messi mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronalod (Juventus). Van Dijk musim lalu berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions.

5. Gus Muwafiq Sebut Nabi Dekil dan Ingusan, Apakah Keluar dari Iman?

Yahya Zainul Maarif atau lebih akrab disapa Buya Yahya. 

Ceramah Ahmad Muwafiq menimbulkan kegaduhan. Tokoh yang akrab disapa Gus Muwafiq itu dinilai merendahkan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

Dalam ceramahnya berbahasa Jawa belum lama ini, Muwafiq bercerita soal masa kecil Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Dia tidak sependapat jika masa kecil Nabi Muhammad digambarkan berlebih-lebihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya