Pilot Garuda yang Bawa Harley & Brompton hingga Hukuman Mati Koruptor

Iis Dahlia
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Berita tentang polemik pesawat Garuda baru, A330-900, yang membawa Harley dan Brompton, masih menjadi trending di VIVAnews. Kali ini, sosok pilot yang disoroti, yang ternyata adalah suami dari pedangdut Iis Dahlia, yaitu Satrio Dewantoro.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Sementara itu, dari SEA Games 2019, Timor Leste akhirnya mendapatkan medali. Jose Barretto Quintas Da Silva meraih medali perunggu dari cabang tinju. Meskipun kalah dari Ammarit Yaodam di semifinal, dia akan tetap memenangkan medali tersebut.

Selain itu, pernyataan Presiden Joko Widodo tentang koruptor yang harus dihukum mati juga banyak dibaca. Jokowi setuju jika ada tambahan pasal hukuman mati, yang selama ini tidak ada yang mengaturnya.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Berikut, lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang Senin 9 Desember 2019:

1. Pilot Garuda yang Bawa Harley dan Brompton Ternyata Suami Iis DahliaIis Dahlia.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Pedangdut Iis Dahlia mengakui, jika suaminya yang bernama Satrio Dewantoro merupakan pilot yang membawa mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara atau yang bisa disapa Ari Askhara dari Toulouse, Prancis ke Jakarta, pada awal Desember 2019 lalu. 

Diketahui, Satrio menerbangkan pesawat Garuda baru tipe Airbus A330-900, yang membawa komponen Harley Davidson dan Sepeda Brompton selundupan. Akibat peristiwa itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memecat Ari Akshara. Baca di sini.

2. Akhirnya, Timor Leste Pecah Telur di SEA Games 2019Petinju Timor Leste, Jose Barretto Quintas Da Silva.

Setelah berhari-hari tanpa medali, Timor Leste akhirnya mampu pecah telur di SEA Games 2019. Negara yang sempat menjadi bagian dari Indonesia tersebut meraih medali perunggu, Minggu 8 Desember 2019.

Medali perunggu lahir dari cabang tinju. Jose Barretto Quintas Da Silva meraihnya di nomor kelas terbang pria.

Dilansir Fox Sports Asia, Da Silva kalah 1-4 dari Ammarit Yaodam di semifinal tinju nomor 52 kilogram kelas terbang. Meskipun demikian, dia akan tetap meraih medali perunggu. Baca di sini.

3. Jokowi Setuju Koruptor Dihukum MatiPresiden Joko Widodo saat pembukaan Kongres XXV KOWANI di Istana Negara, Jakarta

Presiden Joko Widodo setuju, jika dalam undang-undang diatur hukuman mati untuk koruptor. 

Bermula saat seorang siswa menanyakan ke Jokowi, kenapa tidak ada hukuman mati untuk pelaku korupsi. Siswa SMKN 57 Ragunan Jakarta itu bertanya dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang digelar di sekolah itu, Senin 9 Desember 2019. Baca di sini.

4. Pendidikan Seks Harus Masuk Kurikulum SekolahKepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Hasto Wardoyo

Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Hasto Wardoyo sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN. Jebolan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta ini, merupakan Bupati Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dua periode.

Posisi Hasto sebagai kepala BKKBN, mengisi jabatan yang kosong sejak awal Januari 2019. Dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi (kebidanan dan kandungan) ini, dinilai merupakan sosok yang cocok memimpin BKKBN. Baca di sini.

5. Makna Religius di Balik Selebrasi Gol Osvaldo HaayPenyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay

Striker Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, tampil cemerlang di SEA Games 2019. Pemain Persebaya Surabaya ini sudah mencetak delapan gol.

Selain membawa Indonesia melaju ke final, Osvaldo juga berpeluang emas meraih top scorer. Torehan golnya sama dengan pemain Vietnam, Ha Duc Chinh.

Ada hal menarik setiap kali Osvaldo mencetak gol. Dia selalu mengangkat tangannya ke atas. Apa maksud dari selebrasi ini? Baca di sini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya