Pembunuhan Hakim di Medan hingga Insiden Horor di Oktagon

Kabid Humas Polda Sumut Tatan Dirsan
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Berita tentang pemeriksaan saksi pembunuhan hakim di Medan, jadi yang paling banyak dibaca di VIVAnews. Polisi masih terus menggali keterangan para saksi yang berjumlah 29 orang. Hasil pemeriksaan laboratorium forensik pun dikaji dan dicocokkan.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di babak semifinal BWH World Tour Final 2019. Membawa titel ranking satu dunia, keduanya dihentikan oleh wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Selain itu, petarung baru kelas bantam Yusuf Susilo mengalami insiden mengerikan. Yusuf terkena hantaman lutut Gugun Gusman, dalam perebutan sabuk kelas bantam. Dan, ia diharuskan beristirahat selama enam bulan lamanya.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berikut, lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang Senin 16 Desember 2019:

1. Pemeriksaan Saksi Pembunuhan Hakim di Medan, Hasilnya Mengejutkan

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengungkapkan, kasus tewasnya hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin (55 tahun), merupakan pembunuhan berencana. Polisi saat ini masih mencocokkan keterangan dari para saksi dan bukti-bukti yang ditemukan, untuk menentukan tersangka dan motif pembunuhan. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, menjelaskan, ada ketidakcocokan antara fakta di tempat kejadian perkara dengan keterangan saksi, khususnya sang istri. Sehingga, polisi harus mendalaminya secara cermat.

2. Pelatih Ganda Putra Indonesia Buka Suara soal Penampilan Kevin/Marcus

Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi buka suara soal penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2019. Rangking satu dunia itu terhenti di babak semifinal oleh wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Bagi Kevin/Marcus, itu bukan kekalahan pertama dari Endo/Watanabe di BWF World Tour Finals 2019. Karena mereka bertemu juga pada fase grup dan The Minions dikalahkan.

3. Firli Lepas Jabatan di Kepolisian, Mutasi Sejumlah Kapolda Dilakukan

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik sejumlah perwira tinggi atau pati Polri, untuk beberapa jabatan pada hari ini, Senin 16 Desember 2019. Salah satu jabatan yang mengalami pergantian, yakni Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan atau Kabaharkam Polri.

Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Komisaris Jenderal Polisi Firli Bahuri. Namun, Firli yang akan dilantik menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 20 Desember mendatang, menyerahkan jabatan ini kepada Inspektur Jenderal Polisi Agus Andrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara.

4. Suami Nenek yang Tewas Ditabrak Harley Mengaku Dibentak Polisi

Polisi belum mengungkap identitas pengendara sepeda motor gede Harley Davidson yang menabrak hingga tewas seorang nenek bernama Siti Aisah (52 tahun) dan melukai cucunya di Bogor, Jawa Barat. Suami nenek itu, Syahroni, sempat bertanya kepada polisi tetapi dia malah dibentak.

Syahroni bercerita, segera setelah menerima kabar bahwa ditabrak, Minggu pagi, 15 Desember 2019, dia mendatangi lokasi kecelakaan di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Di situ dia melihat dua polisi sedang memeriksa lokasi kecelakaan dan menanyai beberapa orang saksi.

5. Insiden Horor, Yusuf Susilo Harus Absen Lama dari Oktagon One Pride

Juara baru kelas bantam One Pride Pro Never Quit, Yusuf Susilo, dipastikan absen lama dari oktagon. Usai mengalami insiden di Fight Night 35, Sabtu 14 Desember 2019, Yusuf harus absen setidaknya hingga enam bulan ke depan.

Yusuf mengalami insiden fatal di Fight Night 35. Dalam pertarungan ronde dua, kepala belakang Yusuf terkena hantaman lutut Gugun Gusman, lawannya dalam partai perebutan sabuk juara kelas bantam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya