Air Terjun Lembah Anai Meluap hingga Ucapan Selamat Natal

Air terjun Lembah Anai di kawasan Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, meluap hingga ke jalan raya.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Berita tentang air terjun Lembah Anai yang meluap, menjadi yang paling populer di VIVAnews. Air terjun yang kerap menjadi perhatian pengendara di Jalan Raya Padang-Bukittinggi tersebut, merendam jalan dengan ketinggian sekitar dua meter.

Terpopuler: Pelaku Penyiram Air Keras hingga Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, pro kontra tentang mengucapkan selamat Natal bagi kaum muslimin masih bergulir. Menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI), masih ada perbedaan pendapat di antara para ulama tentang ucapan tersebut.

Selain itu, dari lapangan hijau, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung sudah selayaknya dikelola oleh Persib. Untuk perawatannya, Pemerintah Kota Bandung harus mengeluarkan dana sebesar Rp2,5 miliar dalam satu tahun.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Berikut lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang Senin, 23 Desember 2019:

1. VIDEO: Mencekam, Air Terjun Lembah Anai Meluap

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

Air terjun Lembah Anai di kawasan Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, meluap hingga ke jalan raya.

Air terjun Lembah Anai di kawasan Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, meluap hingga ke jalan raya. Akses jalan pun terganggu dan lalu lintas macet.

Luapan air membuat ruas jalan itu tidak bisa dilewati kendaraan selama hampir dua jam sejak pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Menurut polisi, Jalan Padang-Padang Panjang sempat terendam dengan ketinggian dua meter.

2. Mourinho Anggap Chelsea Menang karena Conte, Bukan Lampard

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, di laga melawan MU

Jose Mourinho mengakui kehebatan Chelsea usai Tottenham Hotspur dipecundangi di kandang sendiri. Dalam laga pada Minggu malam 22 Desember 2019, The Blues menang 2-0.

Cuma yang menarik adalah Mourinho tidak memuji Frank Lampard sebagai juru ramu taktik. Malah dia menyanjung eks manajer yang sekarang menangani Inter Milan, Antonio Conte.

3. Penjelasan MUI soal Boleh Tidaknya Mengucapkan Selamat Natal

Ilustrasi Natal, ornamen dan dekorasi

Majelis Ulama Indonesia angkat bicara mengenai adanya polemik terkait dengan boleh tidaknya umat Islam memberikan ucapan selamat Natal kepada saudara-saudara yang beragama Kristiani.

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan bahwa ada perbedaan pandangan para ulama dalam menilai masalah ini. Sebagian ulama ada yang melarang dan sebagiannya lagi membolehkan.

4. GBLA Kuras Uang Negara Rp2,5 Miliar, DPR: Saatnya Dikelola Persib

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung dinilai sudah saatnya dikelola swasta yaitu PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Bahkan, Manajemen klub Persib Bandung pun sudah menyatakan kesiapannya untuk mengambil alih stadion untuk diubah menjadi home base bertaraf Internasional.

Anggota DPRI RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan menjelaskan, Pemerintah Kota Bandung harus dewasa akan hal tersebut. Bahkan Pemkot Bandung, menurutnya, sudah mendapat contoh dan bukti nyata kemajuan dan fungsi stadion jika dikelola swasta.

5. Jika B30 Sukses, Jokowi Klaim Negara Bisa Menghemat Rp63 Triliun

Presiden Joko Widodo luncurkan BBM B30 di SPBU MT Haryono, Jakarta

Presiden Joko Widodo mengaku, program biodiesel 30 persen bahan bakar minyak (BBM), akan berdampak pada penghematan Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN. 

Karena kata Kepala Negara, Indonesia tidak perlu lagi melakukan impor bahan bakar minyak (BBM) khususnya jenis Solar. Lantaran kebutuhan sudah terpenuhi di dalam negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya