UAS Jadi Doktor Hingga Isu Evan Dimas Pulang ke Persebaya

Sidang Promosi Doktor Ustadz Abdul Somad di Oumdurman Islamic University, Sudan.
Sumber :
  • Instagram @sahabatuasofficial

VIVA – Sejumlah isu menjadi bahan perbincangan hangat sepanjang Rabu 25 Desember 2019. Berita terkait prestasi Ustaz Abdul Somad atau UAS hingga rumor Evan Dimas pulang ke Persebaya Surabaya, menjadi primadona pembaca.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Paling laris, adalah berita saat UAS meraih gelar doktor dari Oumdurman Islamic University, Sudan. Disertasinya soal peran pendiri Nahdlatul Ulama, Muhammad Hashim Asyari, mampu menarik perhatian para penguji.

Disertasi berjudul "Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia", berhasil memukau para penguji yang terdiri dari Dr Omar Al-Ma'ruf Ali (supervisor), Syaikh Dr Haidar Idrus Ali (external examiner), dan Syaikh Dr Iwadh Al-Karim Husain Miraf (internal examiner). Ini adalah ujian terakhir UAS setelah melakoni pendidikan S3 di Sudan.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Selain itu, rumor kembalinya Evan Dimas Darmono ke Persebaya menjadi bahan perbincangan hangat lainnya.

Isu ini menguat, setelah Liga 1 musim 2019 berakhir. Evan memang diharapkan bisa pulang ke Bajul Ijo, karena punya kualitas teknik mumpuni demi memimpin lini tengah tim.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Masih ada beberapa berita viral lainnya di kanal VIVAnews. Dan, kami merangkumnya dalam Round up berikut ini:

1. UAS Jadi Doktor

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

Keberhasilan UAS menyelesaikan studi S3 di Oumdurman Islamic University, Sudan, menarik perhatian banyak orang. Maklum, UAS menyabet gelar doktor dengan predikat yang begitu memuaskan.

Dia berhasil menyabet predikat mumtaz alias cum laude. Tak mudah, karena para pengujinya merupakan para ahli di bidangnya. Bahkan, salah satunya berstatus Guru Besar Hadits Oumdurman Islamic University.

2. Komentar Demokrat soal Aksi Diam PSI Diam Terkait Jiwasraya

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon dan Waketum Demokrat, AHY

Diamnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam kasus gagal bayar polis PT Asuransi Jiwasraya, memancing reaksi dari sejumlah elite.

Salah satunya adalah Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. Jansen menyindir PSI yang tiba-tiba diam dalam menyikapi kasus Jiwasraya. Lewat akun twitternya, Jansen meminta PSI merealisasikan misi Kawal Uang Rakyat yang diusung.

3. Persebaya Buka Suara soal Isu Pulang Evan Dimas

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono

Evan Dimas jadi salah satu properti panas saat Liga 1 musim 2019 berakhir. Banyak klub yang berminat kepadanya dan menimbulkan berbagai isu seksi terkait masa depannya.

Salah satunya adalah Evan dikaitkan akan pulang ke Persebaya. Manajemen pun buka suara soal isu kepulangan Evan Dimas.

4. Mantan Jubir Gusdur Sentil Budiman Sudjatmiko

Politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko.

Unggahan Budiman Sudjatmiko, politikus PDI Perjuangan, yang memuat spanduk soal larangan pemasangan terompet Yahudi memancing reaksi dari sejumlah warganet. Salah satu yang bereaksi adalah mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi.

Adhie menuliskan reaksi yang keras terhadap unggahan Budiman. Pun, warganet turut berkomentar, dan menyerang balik Budiman.

5. MU Kini Sudah Mata Duitan

Ekspresi kecewa kiper Manchester United, David De Gea, usai melakukan blunder

Kritikan terhadap Manchester United (MU), begitu kencang berembus. Performa buruk mereka dari musim ke musim, memancing komentar pedas dari sejumlah mantan pemain.

Terbaru, eks MU, Paul Parker menilai bahwa saat ini, identitas Setan Merah sudah memudar. MU, dianggap Parker, tak lagi mementingkan nilai sportivitas.

Parker merasa, MU sudah terlalu diperbudak oleh bisnis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya