Khamenei Dituntut Mundur Hingga Jalinan Bisnis Terlarang MU

Cuplikan ledakan pangkalan militer AS di Irak setelah digempur rudal Iran 8 Januari 2020.
Sumber :
  • Twitter/@PressTV

VIVA – Ketegangan antara Amerika Serikat dengan Iran, masih menjadi perhatian publik Indonesia. Terutama, karena dikhawatirkan dapat memicu perang antara kedua negara itu dan mengganggu geopolitik kawasan Timur Tengah hingga berdampak ke Tanah Air.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Serangan balasan Iran kepada Amerika di pangkalan militer Irak, yang semula diharapkan mengundang simpati dunia, ternyata malah menjadi bumerang bagi negeri itu. Sang pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, dituntut mundur dari jabatannya oleh sekelompok pengunjuk rasa, setelah Pemerintah Iran mengakui bahwa militernya secara keliru menembak jatuh sebuah pesawat sipil Ukraina.

Selain soal krisis di Timur Tengah, ada sejumlah topik lain yang menjadi perhatian publik sepanjang hari kemarin, di antaranya pengungkapan sebuah klinik ilegal dengan layanan medis injeksi sel punca atau stem cell dan reaksi Evan Dimas atas sebutan “kutu loncat” kepadanya.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Warganet juga ingin tahu tentang pengumuman BMKG yang memperingatkan potensi hujan lebat di sejumlah provinsi dalam sepekan mendatang. Artikel kompilasi tentang bisnis terlarang Manchester United dan Newcastle United lumayan menarik perhatian warganet.

Tim redaksi VIVAnews telah mengompilasi kabar-kabar menarik dan penting sepanjang Minggu kemarin, 12 Januari 2020. Berikut ini artikel selengkapnya:

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

1. Ayatollah Ali Khamenei Dituntut Mundur

AFP/Iranian Presidency

Sekelompok pengunjuk rasa menuntut Ayatollah Ali Khamenei untuk mundur dari jabatannya, menyusul pengumuman Pemerintah Iran, yang mengakui bahwa militernya secara keliru menembak jatuh sebuah pesawat Ukraina, dan menewaskan 176 orang di dalamnya.

Demonstrasi itu juga berbuntut penangkapan Duta Besar Inggris di Iran, Rob Macaire, yang dituduh 'menghasut' para pengunjuk rasa di depan Universitas Amir Kabir.

2. Stem Cell Ilegal oleh Dokter Tak Kompeten

Polisi menyegel sebuah klinik berpraktik penyuntikan stem cell secara ilegal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 11 Januari 2020.

Polisi membongkar praktik penyuntikan stem cell alias sel punca secara ilegal di sebuah klinik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tiga orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka, antara lain YW selaku manajer, LJ selalu manajer marketing, dan dr OH selaku pemilik klinik.

Klinik itu digerebek, karena praktik kedokterannya ilegal, penyuntikan stem cell-nya tanpa izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan dokter yang tidak kompeten. Serum sel punca yang disediakan di klinik itu disebut diimpor dari Jepang namun ilegal juga.

3. Reaksi Evan Dimas Disebut “Kutu Loncat”

Evan Dimas resmi gabung Persija Jakarta

Evan Dimas Darmono resmi bergabung dengan Persija Jakarta mulai Liga 1 musim 2020. Dia dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan. Macan Kemayoran menjadi klub kelima sepanjang karier sang pemain. Di usia yang masih 24 tahun, predikat "kutu loncat" pun tersemat padanya.

Evan dinilai sebagai pemain yang mudah bosan. Dia tak pernah lama dalam membela sebuah tim. Sejauh ini, dia paling lama bertahan bersama Bhayangkara FC selama dua musim. Selebihnya, Evan hanya satu musim bersama Selangor FA dan Barito Putera.

4. Hujan Lebat Sepekan Mendatang di Beberapa Provinsi

Ilustrasi petugas BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan peringatan dini potensi hujan lebat di sejumlah wilayah di Indonesia dalam periode sepekan mendatang, 12-18 Januari 2020.

Wilayah-wilayah yang diramalkan hujan lebat tidak bersamaan, melainkan dalam periode-periode tertentu. Namun, intensitasnya meningkat dalam seminggu mendatang. Hujan dalam intensitas sedang hingga lebat, juga dapat disertai petir dan angin kencang.

5. Jalinan Bisnis Terlarang MU dan Newcastle

Sir Alex Ferguson saat resmikan kepindahan Andy Cole ke Manchester United

Tepat 25 tahun lalu, sebuah bisnis terlarang yang melibatkan Manchester United dan Newcastle United terjadi. Kesepakatan yang tercapai, dalam periode itu, sangat mengejutkan karena ketika itu status keduanya merupakan rival dalam perebutan gelar di Premier League.

Jalinan bisnis yang dimaksud adalah terjadinya transfer Andy Cole. Ya, MU merekrut Cole langsung dari Newcastle, tepat pada 10 Januari 2020.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya