Bruno Fernandes Ngamuk Gagal ke MU hingga Adian Desak KPK Minta Maaf

VIVA – Seputar bursa transfer dan pertandingan Liga Primer Inggris menjadi deretan artikel yang menyedot pembaca VIVAnews pada akhir pekan, Minggu, 19 Januari 2020. Gagal hijrahnya gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes ke Manchester United menjadi artikel paling trending.

FX Rudy Datangi Kediaman Megawati di H+3 Lebaran, Ada Apa?

Dari Liga Primer Inggris, nasib kurang baik dialami juara bertahan Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola gagal menang dari Crystal Palace. Hasil ini membuat ManCity makin tertinggal dari Liverpool yang memimpin sementara puncak klaseman.

Selanjutnya, masih dari kanal Bola, artikel trending lainnya terkait persaingan antara dua klub papan atas Liga Inggris yaitu Liverpool dan Manchester United. Manajer Liverpool mencela taktik strategi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Selain itu, ada dua berita penting lainnya dari isu nasional politik Tanah Air. Kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya dan dugaan suap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan juga menarik perhatian pembaca VIVAnews. Dugaan suap ke Wahyu Setiawan in menyeret nama partai politik pemenang Pemilu 2014 dan 2019, PDIP.

Berikut tiga berita trending serta dua berita penting yang dirangkum dalam Round-up:

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

1. Bruno Fernandes Ngamuk, Tahu Transfer ke MU Gagal

Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes

Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, begitu kecewa dengan manajemen klubnya yang membuat kepindahannya ke Manchester United gagal. Transfer Fernandes mendadak kolaps di fase akhir. 

Kegagalan ini karena tak kunjung ada kesepakatan antara Sporting dengan MU terkait banderol Fernandes.

Di awal, MU menawar Fernandes seharga £42 juta atau senilai Rp746 miliar. Namun, Sporting tak mau menerima tawaran MU. Baca selengkapnya di sini.

2. Guardiola Amuk Pemainnya Usai ManCity Gagal Atasi Palace

Hasil imbang melawan Crystal Palace membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola kecewa. Hasil ini membuat selisih poin antara ManCity dengan Liverpool, sang penguasa klaseman makin terpaut jauh dengan 13 poin.

Di duel ini, ManCity memang begitu merana. Mereka dominan, tapi sulit menjebol gawang Palace. Baca selengkapnya di sini.

3. Klopp: Taktik Solskjaer Aneh

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mencela strategi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Bagi dia, aneh melihat cara bermain tim sekaliber MU bermain dengan gaya bertahan saat melawan Liverpool.

Perkataan Klopp ini disinyalir semakin memanaskan tensi jelang duel pertandingan Liverpool vs MU. Baca selengkapnya di sini.

4. Kasus Jiwasraya, Andi Arief: Ya Mbok Pak Maruf Amin Tampakkan Marahnya

Kasus korupsi Jiwasraya yang sedikit merugikan negara Rp13,7 triliun masih disorot publik. Pemerintah dan lembaga penegak hukum diminta transparan soal kasus ini.

Kritikan masih datang dari politikus Demokrat, Andi Arief. Ia menyoroti keberadaan figur Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI yang tak galak soal kasus ini. Yuk baca lagi di sini.

5. Adian Putar Video Penggeledahan DPP PDIP, KPK Harus Minta Maaf

Adian Napitupulu

Setelah membentuk tim hukum, kali ini PDIP kembali bermanuver. Namun, manuver disampaikan seorang politikus PDIP, Adian Napitupulu.

Anggota DPR itu memutar video rekaman saat tim penyidik KPK yang mau menggeledah serta menyegel kantor DPP PDIP. Namun, rencana penggeledahan itu gagal. Adian membeberkan isi video tersebut. Baca di sini selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya