Selebrasi Alisson, Nenek Naik Oktagon hingga Kecelakaan Maut Subang

Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Alisson Becker rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/LFC

VIVA – Ada kejadian yang unik dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, antara Liverpool VS Manchester United. Saat Liverpool berhasil melesatkan gol kedua lewat Mohamed Salah, kiper Alisson Becker melakukan selebrasi gila yang menjadi pusat perhatian.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Sementara itu dari arena oktagon juga ada kejadian yang tidak kalah menarik, saat Jerry Cerrone yang tidak lain nenek dari Cerrone naik ke arena tarung. Jerry adalah penggemar MMA sejati. Dia selalu menyaksikan pertandingan, meskipun cucunya tak bermain.

Selain itu, ada berita duka yang menyelimuti aktivis kemanusiaan, di mana dr. Joserizal Jurnalis meninggal dunia. Dalam kariernya, Joserizal merupakan figur aktivis yang peduli terhadap masyarakat korban perang.

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

Berikut lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang hari Senin, 20 Januari 2020:

1. Selebrasi Alisson ke Salah Bikin Geleng-geleng Kepala

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi pusat perhatian saat laga seru melawan Manchester United. Dia melakukan selebrasi gila setelah mengirimkan assist kepada Mohamed Salah di menit akhir laga. 

Partai yang digelar di Anfield, Minggu malam WIB, 19 Januari 2020, berjalan cukup sengit. The Reds unggul di menit ke-14 melalui Virgil van Dijk. 

Liverpool makin trengginas dan dua gol susulan tercipta, namun dianulir wasit. Akhirnya, publik Anfield kembali bersorak setelah Mohamed Salah mencetak gol di menit akhir laga. Baca di sini.

2. Nenek Cerrone Naik Oktagon Usai Cucunya Dibantai McGregor, Mau Apa?

Conor McGregor hanya membutuhkan waktu 40 detik untuk mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone, di Ultimate Fighting Championship 246.

T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 19 Januari 2020 menjadi saksi kembalinya McGregor setelah dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018 lalu. McGregor tak kehilangan tajinya, ia berhasil menang TKO atas Cerrone. Baca di sini.

3. Joserizal Jurnalis, Dokter Bedah Tulang yang Peduli Gaza Palestina

Kabar duka menyelimuti aktivis kemanusiaan dan dunia kesehatan, dengan meninggalnya dr. Joserizal Jurnalis. Pendiri Medical Emergency Rescue Committee atau MER-C itu meninggal di usia 56 tahun.

Dari keterangan resmi MER-C, Joserizal meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita pada pukul 00.38, Senin 20 Januari 2020. Pria kelahiran Padang, 11 Mei 1963 itu sempat masuk Intensive Care Unit (ICU) RS Harapan Kita, karena mengalami gangguan kesehatan sejak akhir Desember 2019. Baca di sini.

4. Pilih Maulid Nabi, Kader Posyandu Selamat dari Kecelakaan Maut Subang

Seluruh kader Posyandu yang tercatat sebagai warga RW 10 dan RW 04, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, selamat dari kecelakaan bus maut di Subang, Jawa Barat.

Kecelakaan itu sendiri, menewaskan delapan orang dan melukai puluhan penumpang lainnya. Mereka lolos dari tragedi berdarah itu, karena memilih menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Baca di sini.

5. Benda Pusaka Kerajaan Leluhur Majapahit Ternyata Dikuasai Amerika

Indonesia memiliki sejarah panjang tentang kerajaan-kerajaan di Nusantara. Salah satu kerajaan yang tersohor adalah Kerajaan Singhasari (dikenal juga Singasari atau Singosari) di Malang, Jawa Timur, dengan rajanya yang terkenal Ken Arok. Kerajaan ini merupakan cikal bakal kerajaan Majapahit.

Raja-raja Majapahit memiliki garis keturunan langsung dari raja-raja yang pernah berkuasa di Singhasari. Setiap raja pada zamannya memiliki pataka masing-masing atau panji militer. Pada era Singhasari ada empat pataka atau panji-panji militer yang terkenal dan kemudian diwariskan kepada Majapahit. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya