Keranda Gus Sholah Tersendat hingga Satu PSK Rawa Bebek Layani 7 Pria

Ribuan orang mendatangi kompleks Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, dalam pemakaman Salahuddin Wahid alias Gus Sholah di kompleks pemakaman keluarga di sana, Senin, 3 Februari 2020.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Gus Sholah dikuburkan di samping makam kakaknya, Gus Dur, dan tepat di sebelah makam ayah dan ibunya. Namun sebelum dimakamkan, keranda yang berisi jasad Gus Sholah tersendat akibat warga yang ingin menyentuhnya.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Sementara, Kapolri Idham Azis diminta memerintahkan penyidik Polda Metro Jaya untuk mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan dan penuntutan (SP3), dalam kasus dugaan makar yang menjerat aktivis Eggi Sudjana. Kasus ini dianggap menggantung dan menjadi catatan negatif penegakan hukum.

Selain itu, sekitar 34 wanita yang menjadi pekerja seks di Gang Royal, Kecamatan Penjaringan dibawa ke Dinas Sosial DKI Jakarta untuk dilakukan pembinaan. Sementara itu, polisi masih memburu lima orang dalam kasus prostitusi ini.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Berikut lima berita paling populer di VIVA sepanjang hari Selasa, 4 Fabruari 2020:

1. VIDEO: Keranda Jasad Gus Sholah Tersendat-sendat Menuju Liang Lahat

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Ribuan orang mendatangi kompleks Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, dalam pemakaman Salahuddin Wahid alias Gus Sholah di kompleks pemakaman keluarga di sana, Senin, 3 Februari 2020.

Ribuan orang mendatangi kompleks Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Sholahudin Wahid atau Gus Sholah yang dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di sana. Para santri dan warga berdesak-desakan untuk mengharap berkah dari mendiang adik kandung mantan presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu.

Saking banyaknya orang yang memadati kompleks Pesantren Tebuireng, terutama di area makam, keranda berisi jasad Gus Sholah tersendat untuk sampai ke liang lahat. Mereka berebutan untuk sekadar menyentuh keranda sang kiai, bahkan tak sedikit dari mereka yang berupaya menarik kain selubung keranda.

2. Juergen Klopp Inginkan Son Heung-Min dan Marcus Rashford di Liverpool

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi

Juergen Klopp rupanya punya misi besar di Liverpool. Dia dikabarkan masih ingin menambah pemain bintang dalam tim besutannya agar kedalaman skuat semakin bagus.

Mengutip Independent, sejak lama tim rekrutmen Liverpool sudah memantau dua pemain. Mereka adalah penyerang Manchester United, Marcus Rashford dan pemain enerjik Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

3. Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Kasus Makar Eggi Sudjana Diminta Disetop

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo beserta para pejabat tinggi lainnya saat hadiri pameran alutsista di Jakarta 23 Januari 2013.

Kapolri Idham Azis diminta perintahkan penyidik Polda Metro Jaya untuk mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan dan penuntutan (SP3) dalam kasus dugaan makar yang menjerat aktivis Eggi Sudjana. Dugaan kasus ini dianggap menggantung dan menjadi catatan negatif dalam sejarah penegakan hukum.

Sekretaris Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Novel Bamukmin menilai, kasus itu membuat Eggi seperti teraniaya. Sebab, tuduhan dalam kasus ini membuat advokat itu pernah ditahan, perpanjangan penahanan, lalu mendapat penangguhan penahanan.

4. Prostitusi Rawa Bebek, 1 PSK Sehari Bisa Layani Sampai 7 Pria

Ilustrasi Polisi bongkar muncikari dan prostitusi ABG di Depok

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan, 34 wanita yang dijual untuk prostitusi di Gang Royal, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara diserahkan ke Dinas Sosial DKI Jakarta. Mereka dipindahkan ke Disos DKI untuk dilakukan pembinaan.

Dari 34 wanita itu, satu dari mereka ternyata masih di bawah umur. Hasil pemeriksaan sementara dua tersangka yang telah dicokok yaitu, SH dan L tugasnya menjaga para pekerja seks atau PSK di tempat penampungan agar tak kabur.

5. Orang Super Kaya Mau Modali Duel Khabib Vs McGregor, Gajinya Edan!

Kuncian Khabib Nurmagomedov ke Conor McGregor

Rivalitas antara Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor menjadi bahan jualan Ultimate Fighting Championship yang paling laris. Bagaimana tidak, meski pertarungan mereka sudah hampir dua tahun berlalu, masih banyak orang yang membicarakan duel tersebut.

Bagaimana tidak, sampai saat ini, Nurmagomedov dan McGregor masih saling lempar perang urat saraf. McGregor lebih sering memancing Nurmagomedov agar bisa bertarung ulang melawannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya