Sekolah Kento Momota, Perseteruan Messi Hingga Pencekik Polisi di Tol

Futaba High School, sekolah Kento Momota
Sumber :
  • VIVAnews/Muchamad Syuhada

VIVA – Pembaca VIVAnews penasaran dengan sekolah pebulutangkis Jepang Kento Mamota yang ternyata menggunakan pelatih-pelatih handal asal Indonesia. Artikel mengenai hal itu menjadi yang terpopuler Sabtu, 8 Februari 2020. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Terpopuler kedua datang dari dunia sepakbola. Perseteruan Eric Abidal dan Lionel Messi ternyata membuat situasi semakin kisruh di Barcelona. Pembaca VIVAnews pun penasaran dengan hal ini. 

Kemudian artikel terpopuler ketiga terkait insiden pencekikan Polantas di tol. Pelaku pun sudah berhasil ditangkap dan kini mendekam di penjara untuk menjalani proses hukum atas kelakuannya. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Selanjutnya artikel tepopuler keempat adalah pengakuan bekas bintang MU yang bongkar kebohongan Arsenal. Serta, terpopuler kelima yaitu, Saran Guardiola yang larang ManCity rekrut Messi.

1. Sekolah Kento Momota yang Colong Ilmu dari Indonesia

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota

Siapa yang tidak kenal Kento Momota. Ya, dia adalah salah satu pebulutangkis papan atas dunia. Berbagai kejuaraan sudah dimenangi. Bahkan sekarang dia tercatat menduduki peringkat teratas dunia yang dikeluarkan oleh BWF.

Tidak aneh rasanya bila Momota punya banyak fans di penjuru dunia termasuk Indonesia.

Namun seperti sudah banyak diketahui, Momota sendiri memang punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia. Rupanya, dari awal berkarier, pemuda 25 tahun tersebut ditangani oleh pelatih dari tanah air.

Malah yang pertama menemukan bakat Momota adalah orang Indonesia asli, yakni Imam Tohari, yang sekarang melatih Timnas Singapura. Mereka bertemu ketika Momota bersekolah di Tomioka High School dan Imam menjadi pelatih di sana.

Yang menarik adalah, setelah Momota lulus dan Imam menjajaki karier baru, Tomioka High School yang sekarang sudah berubah nama menjadi Futaba High School, melanjutkan tradisi memakai tenaga pengajar, atau pelatih dari Indonesia.

Sejak era Imam sampai sekarang ada empat pelatih yang bekerja untuk Tomioka High School. Dan untuk saat ini dua orang masih aktif.

Baca selengkapnya

2. Eks Bomber Hina Barca Seperti Tim Badut Tak Berkelas

Ekspresi kecewa Lionel Messi Barcelona usai kalah dari Athletic Bilbao

Perseteruan Eric Abidal dan Lionel Messi ternyata membuat situasi semakin kisruh. Apalagi, pasca tersingkirnya Barcelona dari ajang Copa del Rey usai dipecundangi Athletic Bilbao. Sejumlah reaksi keras muncul, salah satunya hinaan dari mantan penyerang The Catalans, Christophe Dugarry.

Barcelona harus menelan pil pahit setelah terdepak dari Copa del Rey 2019/2020. Pasukan Quique Setien takluk 0-1 dalam laga perempatfinal di Estadio San Mames, Jumat 7 Februari 2020. Kekalahan ini jadi momen negatif pasca terungkapnya perseteruan Messi dengan Abidal, Direktur Sepakbola Barcelona sekaligus legenda hidup Los Azulgramas.

Abidal sebelumnya melontarkan kritik keras terhadap performa melempem pemain, yang membuat juru taktik sebelum Setien, Ernesto Valverde, dipecat dari jabatannya. Defender Barca asal Prancis ini melihat bahwa para pemain sengaja tampil buruk agar Valverde dipecat.

Hal ini yang membuat Messi terpancing emosinya. Megabintang berusia 32 tahun tak suka dengan pernyataan seniornya, sementara keduanya pernah bermain bersama dan membawa Barcelona meraih dua gelar juara Liga Champions.

Baca selengkapnya

3. Pengemudi yang Cekik Polisi Ditangkap

TS, pengendara mobil yang serang polisi.

Jajaran kepolisian berhasil mengamankan pria berinisial TS, yang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi Bripka Rudy Rustam. Kala itu, Rudi sedang melakukan patroli di Jalan Tol Angke 2, Jakarta Barat pada Jumat pagi. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan bahwa pria itu berhasil ditangkap semalam. Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan penyidik kepolisian. 

Kejadian itu berawal dari seorang pengemudi mobil bernama TS disebut menyerang anggota polisi bernama Bripka Rudy Rustam saat sedang melakukan patroli di Jalan Tol Angke 2, Jakarta Barat.

Pangkal masalahnya, pengemudi tak terima petugas mendekati kendaraannya yang terparkir di bahu jalan tol. Mobil Toyota Agya dengan nomor pelat genapnya berhenti lantaran menghindari penerapan ganjil-genap alias gage.

Baca selengkapnya

4. Eks Bintang MU Bongkar Kebohongan Arsenal

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Sudah hampir satu musim Henrikh Mkhitaryan menjalani masa peminjaman bersama AS Roma dari Arsenal. Baru-baru ini eks pemain Manchester United asal Armenia, secara mengejutkan membongkar kebohongan manajemen The Gunners kepadanya.

Mkhitaryan sebelumnya bergabung dengan Arsenal pada pertengahan musim 2017/2018. Saat itu, armada Meriam London sepakat menukar bomber asal Chile, Alexis Sanchez, dengan Mkhitaryan.

Bersama Arsenal selama lebih dari satu setengah musim, Mkhitaryan memang tak sebagus saat masih bermain untuk Shakhtar Donetsk atau Borussia Dortmund. Hal ini yang pada akhirnya membuat pemegang sembilan gelar Pemain Terbaik Armenia dilepas ke Roma.

Baca selengkapnya

5. Guardiola Larang ManCity Rekrut Messi

Ekspresi kecewa manajer Manchester City, Pep Guardiola

Ambisi Manchester City merekrut Lionel Messi dari Barcelona terhalang oleh keinginan sang manajer, Pep Guardiola. Saran dari Guardiola, ManCity mundur dari perburuan Messi.

Guardiola yakin Messi tak cocok dengan ManCity. Menurutnya, Messi terlahir untuk Barca.

Bagi Guardiola, Messi sudah memiliki ikatan batin yang kuat dengan Azulgrana. Maka dari itu, sudah seharusnya La Pulga bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya