WNI Ditipu ISIS, Pria Garang Minta Maaf, Legenda Badminton Masuk ICU

Lasmiati, seorang ibu rumah tangga yang pernah bergabung dengan ISIS dan pergi ke Suriah.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Di tengah derasnya berita tentang pandemi virus corona yang meluas ke berbagai belahan dunia, ternyata pembaca VIVAnews punya selera sendiri. Berita tentang virus corona tetap menarik perhatian. Tapi berita tentang Lasmiati, perempuan yang menjadi korban ISIS menjadi berita paling populer sepanjang hari Minggu, 9 Februari 2019.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Lasmiati mengaku tertarik propaganda ISIS hingga rela meninggalkan suami dan anaknya untuk bergabung dengan organisasi tersebut di Suriah. Sayang, apa yang ia dapatkan jauh dari harapan. Kasus Lasmiati ini ternyata menarik perhatian pembaca sehingga menjadi berita yang terpopuler.

Berita lain yang menjadi populer adalah berita tentang seorang pria yang marah-marah hingga mencekik polisi. Nama dan wajah pria bernama Tohap Silaban mendadak tenar setelah video ulahnya yang dengan garang mencekik dan menantang duel polisi yang menilangnya di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta pada Jumat lalu menjadi viral di media sosial. Tapi Tohap kini berubah menjadi lembut, setelah tangannya diborgol dan mengenakan baju tahanan.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Selain berita tentang Lasmiati yang menjadi korban ISIS dan Tohap Silaban yang menjadi lembut setelah berurusan dengan polisi, berita lain yang menarik perhatian pembaca adalah tentang legenda bulu tangkis Indonesia yang kini sakit keras dan dirawat di ICU. Sejak menggantung raket, hidup Tati Sumirah sangat tak beruntung. Ia bahkan pernah bekerja menjadi kasir di sebuah apotek. Kini Tati Sumirah sakit dan dirawat di ICU. Rekan-rekannya berharap ia mendapat bantuan perawatan dari pemerintah.

Sedangkan dua berita lain yang menjadi perhatian pembaca adalah soal virus corona yang kini dikabarkan telah menewaskan lebih dari 800 orang. Komisi Kesehatan Nasional China mengungkapkan jumlah orang yang positif terinfeksi dalam wabah virus Corona di China telah mencapai 37.198 orang, dengan lebih dari 2.600 kasus baru dilaporkan. Jumlah korban yang sangat besar membuat virus Corona disebut telah melampaui kasus SARS pada tahun 2003 lalu.

Ramalan Zodiak Senin 22 April 2024, Virgo Dapat Perhatian dari Orang Asing

Dan terakhir adalah tentang kunjungan Presiden Jokowi ke Australia. Dalam kunjungan ini, Jokowi dikabarkan membawa hadiah untuk Australia berupa perjanjian perdagangan bilateral. 

Lima berita tersebut menjadi pilihan untuk bisa dinikmati review-nya. Berikut kanal yang bisa Anda nikmati:

1. Ramainya polemik soal rencana pemerintah yang menolak memulangkan sekitar 600-an orang Indonesia yang masih ada di Suriah terus bergulir. Seorang perempuan bernama Lasmiati beruntung karena ia keburu bertobat dan kembali ke Indonesia. Lasmiati lalu secara terbuka bercerita, ia merasa tertipu dengan organisasi itu. Tak ada Islam seperti yang dijanjikan, bahkan perilaku mereka sangat jauh dari Islam.  

Baca selengkapnya

Buku tulis bersampul pemimpin ISIS.

2. Seorang pria paruh baya yang videonya viral karena menantang dan mencekik polisi kini meringkuk di tahanan. Setelah diborgol dan mengenakan rompi tahanan, pria bernama Tohap Silaban itu sangat berubah. Ia tak lagi terlihat garang. Mendadak halus dan terus menerus meminta maaf. Apa yang terjadi dengan Tohap? Anda bisa membaca di laman VIVAnews.

Baca selengkapnya

Pria bernama Tohap Silaban ditangkap oleh polisi setelah menyerang dan menantang duel polisi gara-gara ditilang di dekat Gardu Tol Angke 2, Jakarta Barat, pukul 09.30 WIB, Jumat, 7 Februari 2020.

3. Tati Sumirah, legenda bulu tangkis Indonesia kini dikabarkan dirawat di ICU. Tati yang telah menggantung raket sejak tahun 1981 pernah mengantar negeri ini meraih Piala Uber. Sayangnya, perjalanan nasib tak memberinya kehidupan yang baik. Tati bahkan pernah bekerja sebagai kasir di sebuah apotek. Saat ini, rekan-rekannya berusaha menggalang dana dan melobi pemerintah untuk memberi dukungan agar Tati kembali sehat.

Baca selengkapnya 

Legenda bulutangkis Indonesia, Tati Sumirah

4. Virus Corona yang menggila sejak pertengahan Desember 2019 kini makin meluas. Di China sendiri, negara tempat virus ini berasal, Corona telah menginfeksi hingga 31 ribu orang, dan menewaskan 811 orang. Virus ini dikabarkan telah meluas hingga 24 negara, dan masih berpotensi terus meluas karena mampu menularkan dari orang ke orang.

Baca selengkapnya

Dugaan penyebaran Virus Corona

5. Presiden Joko Widodo tengah berkunjung ke Australia. Dalam kunjungannya ini Jokowi membawa hadiah yang menyenangkan buat pemerintah Australia, yaitu perjanjian dagang bilateral. "Ini adalah masa bersejarah," kata Phil Turtle, Presiden Australia Indonesia Business Council, yang berada di Canberra untuk bertemu dengan delegasi Indonesia.

Baca selengkapnya 

Presiden Jokowi

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya