TMC Polda Metro Jaya Minta Maaf, Sampai Inter Tumbangkan Milan

Pemain Inter Milan rayakan kemenangan.
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter

VIVAnews - Sejumlah pemberitaan mewarnai laman VIVAnews pada Senin, 10 Februari 2020. Satu yang paling populer adalah soal akun TMC Polda Metro Jaya yang meminta maaf akibat salah menginformasikan banjir.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Berita kedua datang dari dunia sepakbola. Kemenangan tim sepakbola wanita Barcelona atas Real Sociedad dengan skor 10-1 jadi sorotan. Pelatih lawan merasa terhina dengan kekalahan tersebut.

Berita ketiga masih dari dunia sepakbola. Kali ini, bergeser ke Italia. Internazionale Milan berhasil menumbangkan rival sekotanya AC Milan dengan skor cukup telak, 4-2.

Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

Tapi, kemenangan itu tidak didapat dengan mudah. Tim asuhan pelatih Antonio Conte itu sempat tertinggal 0-2, sebelum kemudian membalikkan keadaan menjadi 4-2.

Selain tiga berita itu, masih ada dua berita lain yang tak kalah penting. Pertama adalah ditemukannya benda diduga emas batangan seberat 1 kg di Jambi. Dan kedua soal Roy Suryo yang mengungkap patung mirip lambang PKI di Madiun.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Berikut 5 berita terpopuler di VIVAnews sepanjang Senin, 10 Februari 2020:

1. Salah Informasikan Banjir, Akun TMC Polda Metro Jaya Minta Maaf

Akun Twitter @TMCPoldaMetro mengakui ada kesalahan dalam memberikan informasi banjir. Itu terjadi pada Sabtu, 8 Februari 2020 di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara.

Kali Ancol yang viral gara-gara Twitter TMC Polda Metro Jaya

Akun resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya itu memang selama ini menjadi acuan dalam memberi informasi banjir khususnya di Ibu Kota.

"Mohon Maaf, terjadi kesalahan  dalam  memberikan informasi Banjir pada hari Sabtu tgl 8 Februari 2020 pukul 08.03 Wib, di Jl. RE Martadinata Ancol Jakut. (TMC Polda Metro Jaya)," tulis @TMCPoldaMetro, Senin 10 Februari 2020.

2. Barcelona Menang 10-1, Lawannya Merasa Dihina

Tim sepakbola wanita Barcelona menyabet gelar juara Piala Super Spanyol usai menang telak atas Real Sociedad. Bermain di Estadio El Helmantico, Minggu 9 Februari 2020 malam WIB, tim asal Catalan unggul 10-1.

Pelatih Real Sociedad, Gonzalo Arconada merasa ada yang tidak beres dengan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Karena mereka membiarkan Barcelona unggul dalam kualitas pemain dibanding tim lain.

Tim sepakbola wanita Barcelona juara Piala Super Spanyol

Sebagai contoh, Barcelona yang memiliki anggaran belanja besar bisa mendatangkan pemain asing. Sebagian pemain lokal mereka cuma jadi cadangan.

Hal itu berbanding terbaik dengan tim lain. Hingga akhirnya Sociedad merasa menjadi korban penghinaan dalam pertandingan sepakbola yang seharusnya menjunjung tinggi sportivitas.

3. Hujan Gol di Giuseppe Meazza, Inter Hancurkan AC Milan

Hujan gol terjadi di laga Inter Milan menjamu AC Milan dalam laga lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB, 10 Februari 2020. Enam gol tercipta di laga bertajuk Derby della Madonnina ini.

Pemain Inter Milan dan AC Milan berduel

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah, berada di bawah dominasi Milan di babak pertama. Mereka akhirnya harus tertinggal dua gol.

Gol-gol pasukan Stefano Pioli dicetak oleh Ante Rebic pada menit ke-40. Rebic mencetak gol melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan manis dari Ibrahimovic.

4. Geger Temuan Emas Batangan 1 Kg Bergambar Soekarno

Emas batangan gambar Soekarno ditemukan warga bernama Erwin di Desa Panapalan, RT 3, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Informasi dihimpun VIVAnews, penemuan diduga emas batangan tersebut tepat di kebun buah duku Erwin, Desa Panapalan, RT 3, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. Dan sampai saat ini emas tersebut masih disimpan.

Penemuan emas batangan bergambar Soekarno

Erwin (30 tahun) mengatakan, penemuan itu tepat Jumat, 7 Februari 2020 sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, ia belum bisa membawa ke laboratorium untuk memastikan keasliannya.

"Awalnya saya membersihkan kebun duku, namun tanpa sengaja saya menginjak benda berwarna kuning seperti emas batangan. Dan saat saya  bersihkan melihat ada gambar pahlawan Soekarno," ujarnya di lokasi, Senin, 10 Februari 2020.

5. Roy Suryo Ungkap Patung Mirip Lambang PKI di Madiun

Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menyoroti patung mirip simbol tertentu, dalam hal ini lambang Partai Komunis Indonesia, palu arit, di Madiun. Dia mengatakan patung tersebut terletak di pinggir Jalan Tol Madiun.

Roy Suryo

Menurut Roy, banyak dari masyarakat yang ingin agar patung itu dibongkar. Alasannya karena mengingatkan pada peristiwa masa lalu di tahun 1948.

"Tweeps, patung yang terletak di pinggir Jalan Tol Madiun ini lagi kontroversi, banyak pihak yang menginginkan patung ini dibongkar karena mengingatkan trauma masa lalu di daerah tersebut sekitar tahun 1948 silam. Bagaimana pendapat anda? Benarkah patung ini mirip-mirip simbol-simbol tertentu?" tulis Roy melalui akun Twitter resminya, @KRMTRoySuryo2, dikutip VIVAnews, Senin, 10 Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya