Waspada, Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pascapengumuman adanya WNI yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19, kini angka pasien positif Covid-19 terus bertambah mencapai 19 orang. RSPI Sulianti Saroso saja sudah menerima total 10 orang yang positif dan suspect Covid-19.

COVID-19 di Jakarta Tinggi, Kapolda Metro: Sebaiknya di Rumah Saja

Sementara itu, 56 orang di DKI Jakarta yang masih dipantau memiliki gejala mirip terinfeksi virus Covid-19. Lalu, satu warga Garut juga mengalami dugaan gejala terinfeksi Covid-19.

Berita terkait perkembangan pasien-pasien yang positif dan suspect Covid-19 mengundang perhatian pembaca VIVAnews. Berikut tiga berita seputar para pasien Covid-19:

Total Pasien COVID-19 Sembuh di Jakarta hingga Hari Ini 62.279 Orang


1. Dua di antaranya suami istri

Juru Bicara  pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto

Wagub DKI Klaim Pasien COVID-19 Sembuh Sudah 80 Persen

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyebutkan, jumlah pasien positif virus corona Covid-19 bertambah 13 orang sehingga per hari ini total menjadi 19 orang. "Hari ini ada beberapa kasus positif lagi yang bisa kita dapatkan," ujarnya, dalam konferensi pers di Istana, Jakarta, Senin, 9 Maret 2020.

2. Satu pasien suspect Covid-19 dirujuk di RSHS Bandung

Seorang warga Garut, Jawa Barat, diisolasi di ruangan Isolasi Penanganan Virus Corona Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet pada Minggu malam, 8 Maret 2020.

Seorang warga Garut, Jawa Barat, diisolasi di ruangan Isolasi Penanganan Virus Corona Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet pada Minggu malam, 8 Maret 2020. Si pasien berusia 42 tahun yang dalam pengawasan dugaan terjangkit virus Corona (Covid-19) itu mengalami demam tinggi, batuk, dan sesak napas.


3. 56 pasien tunjukkan gejala corona di Jakarta

Personel Satgas Mobile COVID-19 membawa pasien terjangkit virus Corona COVID-19

Sebanyak 64 orang tercatat dipantau terkait virus Corona atau Covid-19. Selain itu, 56 pasien diawasi dan dirawat karena menunjukkan gejala mirip Corona. Menurut Penanggung Jawab Posko Covid-19 DKI, Ani Ruspitawati, jumlah itu adalah data terbaru situasi kasus Corona di ibu kota Senin ini, 9 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya