Luhut Pandjaitan dan Said Didu Bersitegang

Said Didu Menjadi Saksi di Sidang Sengketa Gugatan Pilpres 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu dengan tuduhan pencemaran nama baik. Said dalam youtube channel-nya menyebut Luhut hanya memikirkan uang, uang, dan uang.

Luhut Lapor Punya Harta Rp1 Triliun, Naik Rp 145 Miliar dari Tahun 2022

Melalui akun youtubenya MSD, ia mengunggah sebuah video obrolan dengan Hersubeno Arief yang berdurasi 22:45 menit. Video tersebut berjudul MSD: Luhut Hanya Pikirkan Uang, Uang, dan Uang.

Atas laporan ini, Said dijadwalkan akan dipanggil pihak kepolisian pada Senin, 4 Mei 2020 di kantor Bareskrim Polri, Jakarta. Kuasa hukum Luhut, Riska Elita mengatakan tindakan menyiarkan berita bohong dan membuat keonaran bisa membuat Said terancam hukuman pidana 10 tahun penjara.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Said Didu: Selamat Jalan Bang, Perjuanganmu Akan Kami Lanjutkan

Terkait hal ini, Said dibela aktivis yang juga Ketua Majelis Pro Demokrasi, Iwan Sumule. Ia menyebut Luhut melakukan upaya kriminalisasi. 

Pernyataan Said yang mengomentari kebijakan pembangunan ibukota tetap berjalan di tengah pandemi corona menuai perhatian pembaca VIVAnews. Berikut berita seputar hal tersebut:

Komentar Tak Terduga Rocky Gerung Soal Luhut Binsar Pandjaitan Sakit Hingga Dirawat di Singapura

1. Said dipolisikan karena sebut pikiran Luhut cuma uang

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu ke polisi. Laporan ini sudah disampaikan kepada Bareskrim Polri sehubungan dengan pencemaran nama baik.

2. Said Didu dituding siarkan berita bohong

Said Didu

Pihak kepolisian menjadwalkan pemanggilan kepada mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, terkait dugaan pencemaran nama baik dan penyebaran kabar bohong terhadap Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu dikatakan kuasa hukum Luhut, Riska Elita, saat dikonfirmasi.

3. Said Didu nilai Luhut korbankan keselamatan rakyat

Said Didu (anan) dan Rocky Gerung (Kiri).

Hersubeno Arief mengatakan Said Didu sudah berbusa-busa soal pentingnya membatalkan  pembangunan ibukota baru. Tapi merujuk pernyataan Bappenas dan Luhut, akan tetap berjalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya