Fakta Sejarah McDonald's Sarinah, Pertama di Indonesia

VIVA – McDonald's Sarinah atau McD Sarinah akan tutup setelah 30 tahun berdiri di mal milik pemerintah itu. Restauran cepat saji itu akan tutup pada Minggu, 10 Mei 2020, pukul 22.05 WIB.

Beredar Video Ada Ledakan-Adu Tembakan di Sarinah Jakpus, Polisi Pastikan Video Hoax

Penutupan ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung yang telah diterima pada Jumat, 1 Mei 2020. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami,” ujar Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Kamis malam 7 Mei 2020. 

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Berikut fakta-fakta sejarah mengenai McDonald's Sarinah:

Penting dan bersejarah bagi McD

Ragam Produk Inovatif dan Kreatif Ramaikan Lagi Bazar UMKM di Galeri Sarinah

Dijelaskan Michael, gerai ini begitu penting dan bersejarah bagi pihak management dan pelanggan. Selain lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana.  

Bagi McD, gerai di Thamrin ini adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia. 

Menciptakan jutaan momen

Bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah di restoran ini, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan.

Dulu diajak Bapak dan mewariskan kepada anak

Banyak konsumen yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin. Mereka dulu yang pernah diajak oleh orangtuanya, kini mengajak anaknya. Mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin.

Pertama buka 14 Februari 1991

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Karyawan dipindahkan

McDonald’s memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya. McD mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah setia dan membesarkan restauran ini di Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama di sana. 

Sebagai alternatif, konsumen dapat mengunjungi restoran-restoran terdekat dengan Sarinah seperti McDonald’s Hayam Wuruk, McDonald’s Raden Saleh, McDonald’s Cideng dan McDonald’s Central Plaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya