'Serangan Balik' Bintang Emon Hadapi Fitnah dan Bully

Bintang Emon
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Komika Bintang Emon difitnah buzzer usai unggahannya di akun instagram soal tuntutan terdakwa kasus penyiraman air keras Novel Baswedan. Ia dituduh menggunakan narkoba dan juga mendapatkan bullying di media sosial.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Bintang pun menggunggah surat keterangan dokter soal tes urinnya di Rumah Sakit Pondok Indah. Dalam surat itu, ia dinyatakan negatif menggunakan narkoba. Dukungan terhadap Bintang pun mengalir dan jadi trending di twitter.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyayangkan ulah buzzer yang menyerang Bintang. Mereka mempersilakan Bintang mengadukan yang dialaminya agar dapat ditindaklanjuti.

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Pernyataan Bintang soal kasus yang dialami Novel berdampak pada fitnah dan bullying. Hal ini menarik pembaca VIVAnews. Berikut berita seputar hal tersebut:

1. Bintang Emon pamer surat keterangan negatif narkoba

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Bintang Emon
Komika Bintang Emon mengunggah surat keterangan dokter terkait tes urinnya di Rumah Sakit Pondok Indah. Dalam surat keterangan yang diunggah di laman instagram-nya itu, dia dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

2. Fitnah dan bullying Bintang Emon dikaitkan dengan kebebasan berpendapat

Bintang Emon
Serangan dan teror siber terhadap komika Bintang Emon disebut sebagai `fitnah` dan `mengekang kebebasan berpendapat. Namun, pemerintah memastikan menjamin kebebasan berpendapat sesuai konstitusi.

3. Komnas HAM persilakan Bintang laporkan bullying

Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam di acara ILC (17/12/2019)
Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) angkat bicara terkait perundungan (bullying) secara online (daring) yang dialami komika Bintang Emon yang viral media sosial. Bintang Emon mengalami bullying lewat media sosial usai mengunggah sebuah video yang mengritik jaksa yang hanya menuntut 1 tahun penjara atas terdakwa kasus penyerangan penyidik senior KPK Novel Baswedan dengan air keras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya