Momok Buronan FBI Si 'Predator' Anak

Petugas Polda Metro Jaya membekuk buron FBI (baju oranye).
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Polda Metro Jaya menangkap buronan FBI, Russ Albert Medlin, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buronan yang ditangkap diduga terkait dengan kasus pencabulan anak di bawah umur selama tinggal di Indonesia.

Dampingi Putrinya ke Polda Bali, Roy Marten Minta Developer Vila Sunset tanggung Jawab

Selama berada di Indonesia, Medlin mencabuli tiga anak. Bahkan, ia meminta salah satu korbannya merekam pencabulannya. Medlin sering meminta dicarikan korban lainnya dengan imbalan uang.

Tak hanya kasus pencabulan anak, Russ juga terlibat dalam penipuan investasi Rp10,8 triliun dengan modus penipuan investasi saham.

Wanita di Sidrap jadi Korban Penipuan Online Uang Rp 200 Juta Raib, Begini Modusnya

Buronan FBI yang dicokok Polda Metro Jaya menyita perhatian pembaca VIVAnews. Berikut berita seputar hal tersebut:


1. Buronan FBI ditangkap Polda terkait pencabulan

Penipuan Modus 'Menyelesaikan Misi' Kembali Telan Korban, Ibu di Bogor Kehilangan Rp 147 Juta

Petugas Polda Metro Jaya membekuk buron FBI (baju oranye).
Petugas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mencokok Russ Medlin, seorang buronan dari Federal Bureau of Investigation (FBI), di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan adanya penangkapan ini. "Benar, kami telah menangkap seorang buronan FBI," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 16 Juni 2020.

2. Buronan FBI cabuli tiga anak di Indonesia

Ilustrasi pelaku kasus pencabulan
Russ Albert Medlin, seorang buronan dari Federal Bureau of Investigation (FBI), diduga adalah pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur, selama tinggal di Indonesia.

Hal itu terungkap saat petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mencokok pelaku di tempat tinggalnya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu, 14 Juni 2020.

3. Buronan FBI juga terjerat kasus penipuan

Ilustrasi penipuan online (Photo/IndiaToday)
Russ Albert Medlin, seorang buronan Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat, diburu karena memiliki penyimpangan orientasi seksual yang gemar berhubungan intim dengan anak-anak sehingga disebut predator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya