'Pertarungan' Hadapi Corona di Jatim

VIVA – Kota Madiun menjadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai zona hijau. Artinya daerah tersebut sudah terbebas dari penyebaran kasus corona covid-19. Meski begitu, Gubernur Jawa Timur meminta warga Madiun jangan lengah dan tetap menerapkkan protokol kesehatan.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Berbeda dengan Madiun, Kota Malang masih berstatus zona risiko sedang atau zona oranye. Karena itu, masa transisi new normal akan berlanjut hingga sepekan ke depan.

Malang sempat disebut sebagai daerah yang kapasitas rumah sakitnya sudah overload. Hal itu langsung dibantah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Malang.

PDIP Lirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Bangun Komunikasi dengan Gerindra

Perkembangan kasus corona covid-19 di Jawa Timur menarik perhatian pembaca VIVAnews. Berikut berita seputar hal tersebut:

1. Warga Madiun diminta jangan lengah sudah masuk zona hijau

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Tim Gugas Covid-19 Jatim menunjukkan peta radar corona Kota Surabaya dalam konpres di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Minggu malam, 10 Mei 2020.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersyukur karena salah satu daerahnya, yakni Kota Madiun, ditetapkan sebagai zona hijau wabah virus corona yang berarti sudah bebas dari kejangkitan Covid-19.

2. Malang belum siap new normal

Petugas Dishub Jatim mengecek kebersihan dan sarana penangkal virus Corona

Provinsi Jawa Timur menyumbang terbanyak jumlah kasus warga terinfeksi virus corona di Indonesia. Berdasarkan pemutakhiran data pada Sabtu, 20 Juni 2020, ada 1.226 penambahan kasus positif sehingga total 45.029 kasus secara nasional.

3. Rumah sakit Malang belum overload

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan pemberlakukan PSBB untuk pengendalian wabah virus corona di Malang Raya dalam konferensi pers di Kota Malang, Rabu, 13 Mei 2020.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Malang membantah kabar bahwa jumlah ruang perawatan di rumah sakit-rumah sakit di kota itu sudah overload atau alias kelebihan kapasitas, sebagaimana klaim sang Wali Kota Sutiaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya