Buron Pembobol Bank Hingga Rp500 Juta di Stasiun

Maria Pauline Lumowa saat dibawa pulang dari Serbia ke Indonesia
Sumber :
  • Ist

VIVA – Sejumlah berita penting sangat menarik perhatian publik, khususnya pembaca VIVA.co.id pada Kamis 9 Juli 2020. Yang paling menarik perharian terkait esktradisi Maria Pauline Lumowa.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Buron tersangka kasus pembobolan Bank BNI senilai Rp 1,7 triliun, Maria Pauline Lumowa, diekstradisi dari Serbia untuk kemudian menjalani proses hukum di Indonesia. Proses ekstradisi ini bekerja sama dengan polisi interpol Serbia.

Serah terima Maria Pauline Lumowa dilakukan di bandara internasional Nicola Tesla para Rabu sore 8 Juli 2020, waktu setempat. Dia tiba di Indonesia pada Kamis pagi 9 Juli 2020.

Pengemudi Xpander Teler saat Tabrak Porsche, Debat Sengit Feri Amsari Vs Fahri Hamzah

Berita lainnya yang menarik perhatian publik adalah soal kabar buruk yang menghampiri Amerika Serikat. Negara Adi Kuasa ini dipastikan tak akan mudah menghancurkan China dengan kekuatan militernya. 

Tidak hanya itu, publik juga menyoroti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang memiliki tubuh yang paling kekar dari antara Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) maupun Angkatan Laut (KSAL).

Terpopuler: Pastor Muda Lulus Seleksi Perwira Polri, Wasiat Penting Habib Hasan sebelum Wafat

Berikut ini 5 artikel terpopuler VIVA.co.id sepanjang Kamis kemarin, 9 Juli 2020:

Sepak Terjang Pembobol BNI Maria Pauline Bisa Buron hingga 17 Tahun

Maria Pauline Lumowa saat dibawa pulang dari Serbia ke Indonesia

Buron tersangka kasus pembobolan Bank BNI senilai Rp 1,7 triliun, Maria Pauline Lumowa, diekstradisi dari Serbia untuk kemudian menjalani proses hukum di Indonesia. Proses ekstradisi ini bekerja sama dengan polisi interpol Serbia.

Serah terima Maria Pauline Lumowa dilakukan di bandara internasional Nicola Tesla para Rabu sore 8 Juli 2020, waktu setempat. Dia diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Kamis pagi 9 Juli 2020.

Ekstradisi ini dilakukan setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berkunjung ke Serbia pada 6 Juli lalu untuk memperkuat kerjasama penanganan kerjasama transnasional.

baca selengkapnya

Kabar Buruk, Amerika Bakal Dihajar Rusia Jika Nekat Perangi China

VIVA Militer: Tentara Rusia dan China.

Kabar buruk bagi Amerika Serikat. Negara Adi Kuasa ini dipastikan tak akan mudah menghancurkan China dengan kekuatan militernya. 

Sebab, jika Amerika nekat menyerang China, maka dipastikan Amerika akan berhadapan dengan negara dengan kekuatan militer terkuat dunia, Rusia. Amerika dipastikan bakal dikeroyok China dan Rusia jika sampai berani menyerang.

Kenapa bisa begitu? Karena Presiden China Xi Jinpinng dan Presiden Rusia, Vladimir Putin baru saja menyatakan sumpah setia sampai mati untuk saling menjaga kedaulatan kedua negara dari ancaman asing seperti Amerika dan sekutunya.

baca selengkapnya

Ternyata Ini Rahasia Badan Kekar Jenderal TNI Andika Perkasa

VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memang memiliki tubuh yang paling kekar dari antara Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) maupun Angkatan Laut (KSAL).

Perwira tinggi TNI AD asal Bandung, Jawa Barat ini memang sering berlatih untuk menjaga bentuk badannya itu. Nah kali ini Jenderal Andika Perkasa memperlihatkan sebagian dari sesi latihannya yang dilansir VIVA Militer melalui akun Youtube Army Pamungkas Kamis 9 Juli 2020.

Sesi latihan kebugaran yang dilakukan oleh lulusan Harvard University ini ditemani oleh beberapa prajurit berlangsung di pusat kebugaran Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas, Ngupasan, Yogyakarta.

baca selengkapnya

Pengakuan Mujenih Usai Temukan Uang Rp500 Juta di Stasiun

Mujenih, petugas kebersihan commuterline

Mujenih, petugas kebersihan commuterline (OTC) menceritakan awal dirinya menemukan uang Rp500 juta di salah satu gerbong Commuterline KRL KA 1157 tujuan JAK-BOO  (Jakarta-Bogor). Pemuda 30 tahun itu mengaku tidak niat memiliki dan hanya ingin mengembalikan uang itu.

Saat menemukan uang itu Mujenih baru saja menjalankan tugasnya sehari-hari, yakni membersihkan gerbong dari Stasiun Bojonggede menuju Stasiun Bogor. Saat itu ia melihat bungkusan plastik hitam. Awalnya, ia tidak curiga bahkan mengira plastik itu berisi sampah. 

"Ya pas saya lagi kerja bersihkan gerbong, saya sift pagi ketemu barangnya sekitar jam 3-an jam 4-an sore Senin. Waktu nemu ada di bawah, bangku prioritas, saya tidak tahu siapa yang duduk di situ," kata pria berusia 30 tahun itu ketika diwawancarai, Kamis 9 Juli 2020.

baca selengkapnya

Dua Kapal China Ditangkap, Ada Jasad ABK WNI di Dalam Freezer

Tangkapan Layar Jenazah ABK WNI Dievakuasi Dari Kapal Ikan Berbendera China

Dua kapal ikan berbendera Tiongkok (China), yakni Kapal Lu Huang Yuan Yu 118 dan Kapal Lu Huang Yuan Yu 117, ditangkap oleh tim gabungan TNI-Polri dari Lantamal IV Tanjungpinang serta Polda Kepulauan Riau. 

Penangkapan terhadap dua kapal asing tersebut, dilakukan di perairan perbatasan Indonesia dengan Singapura. Penangkapan dilakukan, terkait informasi adanya anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang tewas akibat dianiaya.

Di dalam Kapal Lu Huang Yuan Yu 118, ditemukan jasad korban yang tersimpan di dalam ruangan pendingin atau freezer. Jasad yang diketahui bernama Hasan Afriadi, warga Lampung, masih dalam keadaan utuh dan mengenakan pakain serta ditutupi selimut.

baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya