Mantan Jenderal Banser Hingga Sumber Gas Terbesar Erdogan

Pria yang mengaku Mantan Jenderal Banser, Syarif Hidayatullah
Sumber :
  • twitter @WahabisLokal

VIVA – Sosok pria paruh baya yang mengaku-ngaku sebagai mantan jenderal Banser viral di media sosial gara-gara menantang jenderal sungguhan, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang baru saja ikut dalam deklarasi gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

12 Militer Israel Tewas di Tangan Brigade Al-Qassam, Rumah Mewah Rp4,5 M Milik SYL Disita KPK

Aksinya terbilang tidak spontan karena sudah dipersiapkan walaupun cukup sederhana. Ia menantang siapapun yang akan melakukan gerakan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo dan merusak NKRI. Termasuk Jenderal Gatot Nurmantyo. 

Berita seputar jenderal Banser itu salah satu berita terpopuler di laman VIVA.co.id, Sabtu, 22 Agustus 2020. Disamping tentunya masih banyak lagi berita-berita lainnya yang juga menarik pembaca VIVA.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Semua berita-berita yang menarik perhatian pembaca terangkum dalam round up berikut ini:

1. Mantan Jenderal Banser Tantang Gatot Nurmantyo dari Tengah Sawah

Terpopuler: Jukir Liar Depan Istiqlal Ditangkap, Aturan Baru Jokowi BPJS Pengganti Kelas 1,2 dan 3

Pria yang mengaku Mantan Jenderal Banser, Syarif Hidayatullah

Viral di media sosial, seorang pria paruh baya mengaku sebagai Mantan Jenderal Banser menantang Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang baru saja ikut dalam deklarasi gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Pria itu mengaku bernama Syarif Hidayatullah menurut video yang dibagikan akun twitter @WahabisLokal itu.

Berdasarkan pengamatan VIVA, Video itu direkam di tengah sawah. Rekaman ini tampak dipersiapkan matang, karena pria paruh baya memakai mic clip on dan mengambil latar belakang Gunung Slamet, Jawa Tengah.

"Bukan hanya akan menghadang dan mengganggu tapi akan melawan gerakan-gerakan yang akan merusak NKRI, gerakan-gerakan yang akan memakzulkan Presiden Joko Widodo yang sah secara Undang-Undang," ujar Syarif dalam video itu, dikutip Sabtu 22 Agustus 2020.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

2. Ditantang Bertarung di MMA, Pesilat Wanita Chintya Akhirnya Buka Suara

Chintya Candranaya

Pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candranaya membuat heboh dunia beladiri nasioal karena klaim kesaktian yang dimilikinya. Dia juga kerap memamerkan aksi-aksi kontroversial di Youtube dan media sosial miliknya.

Di antaranya menendang tabung gas, pukul dinding beton hingga durian, dan lainnya. Banyak pihak yang meminta kepada Chintya untuk membuktikan kesaktiannya.

Kalau memang sesakti itu, Chintya seharusnya dia bisa tampil di pertarungan beladiri profesional seperti Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts, alias MMA.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

3. Tandingi KAMI, Relawan Jokowi-Ma'ruf Jelaskan Maksud Deklarasi KITA

Eks Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Maman Imanulhaq

Setelah muncul gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), kini muncul deklarasi tandingan bernama Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA). KITA ini dideklarasikan oleh mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, yaitu Maman Imanulhaq.

“Tidak ada Kami, tidak ada Kamu. Yang ada KITA. KITA Indonesia,” kata Maman selalu Koordinator KITA seperti keterangan tertulis yang diterima pada Jumat, 21 Agustus 2020.

Menurut dia, KITA adalah koalisi independen yang menyemai, mengembangkan dan melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas dan masa depan bersama.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

4. Erdogan Umumkan Temuan Sumber Gas Terbesar Sepanjang Sejarah

Presiden Erdogan umumkan cadangan gas terbesar sepanjang sejarah Turki.

Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan mengumumkan, negaranya telah menemukan cadangan gas alam sebesar 320 miliar meter kubik di Laut Hitam. Temuan sumber gas baru ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah Turki.

Kepada media, Jumat Waktu setempat, Erdogan menjabarkan, cadangan gas tersebut ditemukan oleh kapal pemboran Minyak dan gas Fatih. Kapal itu diketahui telah beroperasi di daerah Laut Hitam sejak Juli lalu.

Erdogan mengatakan, semua tes dan pekerjaan rekayasa teknis untuk mengetahui sumber gas baru itu telah selesai. Temuan gas ini disebutkan adalah bagian dari sumber cadangan gas yang lebih besar lagi di area tersebut.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

5. Viral Sekelompok Pria Copot Paksa Bendera Merah Putih

Rekaman CCTV pria mencopot bendera Merah Putih di Garut

Pencopotan bendera Merah Putih yang terpasang di pinggir jalan oleh empat pria misterius, terekam kamera CCTV. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Wanaraja, sekitar Kantor Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis malam, 20 Agustus 2020.

Camat Wanaraja, Mia Herlina, membenarkan peristiwa tersebut. Empat tiang bendera di rumah sekitar Kantor Kecamatan Wanaraja juga hilang. Hingga saat ini belum jelas motif dari para pelaku yang diduga berjumlah empat orang, mencopot bendera Merah Putih tersebut.

"Memang ada pencopotan bendera oleh orang tak dikenal," kata Mia, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya