Pidato Jokowi di PBB, Arahan Habib Rizieq sampai Gatot Dicopot

Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato di Sidang PBB
Sumber :
  • Kementerian Luar Negeri

VIVA – Berita terkait penyampaian pidato Presiden Joko Widodo saat sesi debat umum Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB menjadi perhatian utama pembaca News and Trending di VIVA.co.id sepanjang Rabu 23 September 2020 dari pagi hingga sore hari.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Pada berita tersebut seperti pembaca tertarik dengan isi pidato Presiden Jokowi yang berbahasa Indonesia di depan para anggota PBB dan menyinggung persoalan pandemi COVID-19 yang sedang menimpa dunia saat ini. Di mana Jokowi berharap semua negara mengedepankan kebersamaan. 

Kemudian, berita terpopuler berikutnya adalah terkait Pilkada 2020 yang kembali di soroti sejumlah pihak karena ada disaat pandemi COVID-19. Salah satunya adalah adanya arahan dari Habib Rizieq yang mendesak Pilkada 2020 untuk ditunda agar tidak menimbulkan malapetaka.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Tak hanya dari para ormas anti pemerintahan, dukungan penundaan Pilkada juga datang dari para artis pendukung Jokowi. Berita ini menjadi terpopuler berikutnya karena artis pendukung Jokowi ini mendesak dan menentang keras rencana Pilkada serentak yang akan dilakukan Desember 2020 ini.

Dan tak kalah menarik perhatian pembaca VIVA.co.id, berita terkait cerita Gatot Nurmantyo dicopot dari jabatan Panglima TNI dan nyinyiran politisi PKS terhadap pidato Presiden Jokowi di Sidang PBB ikut menjadi berita paling banyak di klik masyarakat.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

  1. Pidato di sidang PBB Berbahasa Indonesia, Jokowi Soroti Vaksin Corona

Presiden Jokowi sampaikan pidato di sidang PBB

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada sesi Debat Umum Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Rabu pagi, 23 September 2020.

Dalam pidatonya tersebut, Kepala Negara menyinggung persoalan pandemi COVID-19 yang menimpa dunia saat ini. Menurut Jokowi, dalam situasi seperti ini maka kebersamaan antarnegara harus dikedepankan.

Baca selengkapnya di sini

  1. Arahan Habib Rizieq, FPI dan PA 212 Desak Pilkada Maut Ditunda

FPI di aksi solidaritas muslim Rohingya

Kesepakatan Pemerintah, DPR, dan KPU yang tetap melanjutkan Pilkada 2020 di tengah pandemi Corona COVID-19 menuai perdebatan. Ada suara desakan agar sebaiknya pilkada serentak gelombang empat itu ditunda.

Desakan ini disampaikan elemen ormas Islam seperti Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Front Pembela Islam (FPI), dan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Mereka memberikan maklumat dan meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo agar sebaiknya menunda pelaksanaan pilkada yang diikuti 270 daerah tersebut.

Baca selengkapnya di sini

  1. Artis Pendukung Jokowi Minta Pilkada Ditunda

Tompi

Pemerintah didesak menunda pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020. Namun, ada saran dari seorang dokter agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda pelaksaan Pilkada serentak 2020.

Salah satunya dr Teuku Adifitrian atau biasa dipanggil dr Tompi. Tompi yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini menentang keras untuk menuda pelaksanaan pilkada serentak 2020. Hal itu dia utarakan di akun Twitter pribadinya @dr_tompi. “Tunda Pilkada,” seru nya.

Baca selengkapnya di sini

  1. Gatot Nurmantyo Beberkan Alasan Dirinya Dicopot dari Panglima TNI

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Presidium Komite Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, menceritakan kembali latar belakang dicopotnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jabatan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Gatot mengungkap salah satu alasan dicopot sebagai Panglima TNI karena menyelenggarakan nonton bareng (nobar) film sejarah gerakan komunisme di Indonesia, yakni film G30S/PKI. Tiap tanggal 30 September, memang akan selalu diingat sebagai peristiwa pembunuhan oleh PKI.

Baca selengkapnya di sini

  1. Pidato Jokowi di Sidang PBB, PKS: Susah, Prestasi Kita Tak Mempesona

Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato untuk kali pertama di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB, Rabu, 23 September 2020. Pidato tersebut dilakukan secara virtual dan dalam bahasa Indonesia.

Terkait itu, Ketua DPP Partai PKS Mardani Ali Sera, menilai seruan tersebut seakan Indonesia minta dikasihani. Sebab, saat sejumlah negara lain berhasil mengendalikan COVID-19, kondisi di Indonesia justru sebaliknya.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya