Eks Ajudan Habibie Ungkap Gatot Dicopot hingga Pendukung Jokowi Kecewa

VIVA Militer: Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) dan Presiden RI Joko Widodo
Sumber :
  • South China Morning Post

VIVA – Nama eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo kembali jadi sorotan karena mengaitkan pencopotannya dengan instruksi nonton bareng film Gerakan 30 September PKI atau G 30S/PKI. Gatot pun jadi trending di pemberitaan kanal Berita laman VIVA.co.id sepanjang Kamis, 24 September 2020.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Mantan Kepala Staf TNI AD itu merasa dicopot dari Panglima TNI karena instruksinya ke jajaran prajurit untuk menonton film G30 S/PKI. Namun, pihak Istana menjelaskan Gatot dicopot karena hendak memasuki pensiun.

Artikel trending lainnya menyangkut meninggalnya putri mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat, Tasha Terresita Dasaad. Tasha meninggal dunia di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis, 24 September 2020, pukul 09.19 WIB.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Lalu, artikel aktor film pendukung Jokowi kini mulai tak percaya dengan pemerintah. Hal ini terkait cara pemerintah dalam menanggulangi pandemi Corona COVID-19 di Tanah Air.

Selain itu, masih ada dua artikel lainnya menyangkut Gatot Nurmantyo yang masuk dereten terpopuler di kanal Berita VIVA.co.id

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berikut lima artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Eks Ajudan Habibie Bongkar Sebab Gatot Nurmantyo Dicopot dari Panglima

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Mayor Jenderal TNI (purnawirawan) Tubagus Hasanuddin alias TB Hasanuddin, mantan ajudan Presiden B.J. Habibie, buka-bukaan tentang sebab Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo dicopot dari jabatannya sebagai panglima TNI di masa pemerintahan periode pertama Presiden Joko Widodo.

TB Hasanuddin sekalian membantah klaim Gatot bahwa sang jenderal diberhentikan akibat membuat gerakan atau seruan menonton bersama film Gerakan 30 September atau G-30-S/PKI. Baca selengkapnya di sini.

2. Innalillahi, Tasha Terresita Dasaad Meninggal Dunia
Ilustrasi turut berduka cita.

Kabar duka datang dari eks Menteri Perindustrian MS Hidayat. Putrinya, Tasha Terresita Dasaad, meninggal dunia di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis, 24 September 2020, pukul 09.19 WIB.

Kabar duka itu disampaikan kolega Hidayat yaitu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutardjo. Baca selengkapnya di sini.

3. Pendukung Jokowi Ernest Prakasa Mulai Tak Percaya Pemerintah

Komika Ernest Prakasa.

Cara pemerintah dalam menangani pandemi Corona COVID-19 di Tanah Air terus jadi perhatian. Kini, sindiran datang dari komika dan aktor Ernest Prakasa.

Ernest yang juga pendukung Jokowi di Pilpres 2019 itu blak-blakan mengatakan tidak mendukung Pemerintahan. Pernyataan ini dia sampaikan di akun Twitter resminya pada Selasa 22 September 2020 kemarin. Yuk, baca lagi di sini.

4. Soal Isu Dipecat karena Film G30S, Fadli Zon: Gatot Masuk Usia Pensiun

Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon ikut mengomentari isu eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Fadli yang saat pencopotan itu menjabat sebagai Plt Ketua DPR RI Fadli Zon menjelaskan yang ia ketahui.

Fadli mengaku, tidak mengetahui secara persis apakah penyebab pencopotan itu terkait film G30 S/PKI. Sebab saat itu surat dari Kemensesneg tidak menjelaskan alasan secara detail. Sepengetahuan dia, Gatot diganti karena telah memasuki masa pensiun. Baca selengkapnya di sini.

5. Kontroversi Gatot Nurmantyo: 212 hingga Dicopot dari Panglima TNI

Usai Pilpres 2019, nama mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo jadi perhatian. Kali ini, ia mengungkap cerita dicopotnya dari jabatan Panglima TNI oleh Presiden Jokowi lantaran memerintahkan jajaran TNI untuk nonton bareng film G30S/PKI.

Gatot kerap jadi pemberitaan kontroversial. Sebelum pensiun, ia beberapa kali menyampaikan sikap yang jadi perhatian. Baca ulasannya di sini. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya