Karni Ilyas Sidak Tommy Winata hingga Bantuan Gaji Tahap IV Cair

Karni Ilyas
Sumber :
  • VIVA/Purna Karyanto

VIVA – Pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, Karni Ilyas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke fasilitas kesehatan milik pengusaha nasional, Tommy Winata. Sidak tersebut disiarkan melalui akun YouTube milik Karni bernama ‘Karni Ilyas Club’.

Tolak Gugatan Buruh, MK Patenkan Perppu Ciptaker

Dalam video tersebut, Karni ditemani Tommy Winata berkeliling fasilitas kesehatan yang berlokasi di Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Terlihat fasilitas kesehatan yang dikelola Yayasan Artha Graha Peduli cukup lengkap.

Pemberitaan mengenai sidak Karni Ilyas terhadap fasilitas kesehatan milik Tommy Winata menarik perhatian pembaca VIVA. Selain itu, ada juga pemberitaan mengenai rapat antara Pemerintah dengan Badan Legislasi DPR yang membahas Omnibus Law Cipta Kerja juga menarik perhatian pembaca VIVA.

Presiden Partai Buruh: Kalau DPR Berani Sahkan Omnibus Law, Mogok Nasional adalah Jawaban

Kemudian pesan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah mengenai penggunaan bantuan gaji pekerja sebesar Rp600 ribu juga menarik pembaca VIVA.

Berikut lima artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round-Up yang terjadi selama hari Sabtu, 26 September:

Apapun Caranya, Jamkeswatch Siap Hadang RUU Kesehatan

1. Karni Ilyas Sidak Fasilitas Penanganan COVID-19 Milik Tomy Winata

Karni Ilyas Sidak fasilitas penanganan COVID-19 milik Tomy Winata

Pengusaha nasional, Tomy Winata, ternyata telah menyiapkan fasilitas kesehatan yang lengkap untuk menangani pasien COVID-19. Fasilitas tersebut dikelola melalui Yayasan Artha Graha Peduli miliknya.

Karni Ilyas, melalui saluran Youtube-nya ‘Karni Ilyas Club’, berkesempatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit lapangan tersebut yang berlokasi di Ancol Timur, Pademangan Jakarta utara.

Saat tiba di lokasi, Karni langsung diajak berkeliling oleh Tomy, mulai dari ruang rapid dan swab test, ruang x-ray, ruang isolasi yang dilengkapi mesin tekanan negatif, ruang operasi atau bedah hingga ruang ICU.

Baca selengkapnya di sini

2. Besaran Pesangon PHK Diubah dalam Omnibus Law Ciptaker, Ini Alasannya

Ilustrasi uang rupiah.

Perhitungan mengenai pesangon bagi para pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan mengalami perubahan dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja.

Saat rapat antara pemerintah dan Badan Legislasi DPR digelar hari ini, Sabtu, 26 September 2020 untuk membahas klaster ketenagakerjaan dalam Omnibus Law Cipta Kerja, alasan perubahan itu terungkap.

Baca selengkapnya di sini

3. Bantuan Gaji Rp600 Ribu Tahap IV Sudah Cair, Ini Pesan Menteri Ida

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah memastikan bantuan atau subsidi gaji Rp600 ribu bagi pekerja, untuk tahap IV gelombang I, telah mulai disalurkan pada 25 September 2020. Pada tahap IV penyalurannya akan diberikan pada 2,65 juta pekerja yang datanya terverifikasi.

Bantuan gaji pekerja terdampak Virus Corona atau COVID-19 ini diberikan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bergaji di bawah Rp5 juta. Pada tahap IV data pekerja yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan adalah sebanyak 2,8 juta pekerja.

Baca selengkapnya di sini

4. Viral ATM-nya Tidak Bisa Digunakan, Bank Mandiri Ungkap Alasannya

ATM Bank Mandiri

PT Bank Mandiri Tbk angkat suara terkait kondisi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) nya yang viral di media sosial, akibat tidak berfungsi dan ditempeli kertas informasi mengenai tidak beroperasinya ATM tersebut.

Kabar itu viral setelah gambar ATM diposting oleh akun Twitter @BiLLYKHAERUDIN. Unggahannya tersebut sampai-sampai di respons oleh Komisaris Utama Bank Mandiri Chatib Basri melalui akunnya @ChatibBasri.

Baca selengkapnya di sini

5. Satu Lagi Perusahaan China Relokasi ke RI, Siap Serap 4.000 Pekerja

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia

Indonesia akan kembali kedatangan perusahaan yang melakukan relokasi industrinya dari China. Perusahaan tersebut adalah PT Sejin Fashion Indonesia asal Korea Selatan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, PT Sejin Fashion Indonesia merelokasikan pabriknya dari Dalian, China ke Pati, Jawa Tengah.

Perusahaan ini bergerak di bidang industri garmen berorientasi ekspor. Nilai total investasi perusahaan diperkirakan US$35 juta dengan membuka lapangan kerja bagi 4.000 orang.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya