Indonesia dalam Masa Genting, Ulama Mau Digorok Pemuda

Kapolres Aceh Tenggara Ajun Komisaris Besar Polisi, Wanito Eko Sulistiyo.
Sumber :
  • ANTARA/HO

VIVA – Berita terpopuler kanal News-Trend di VIVA sepanjang Jumat, 30 Oktober 2020 diwarnai dengan sejumlah isu hangat. Salah satunya adalah soal pernyataan Satgas COVID-19 yang menyebut Indonesia sedang dalam masa genting.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Selain itu, berita yang juga banyak dibaca adalah soal berita dan foto foto tentang kegiatan konsolidasi internal partai Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa ke berbagai daerah.

Syaifullah menyatakan bahwa penggunaan pesawat pribadi tersebut sepengetahuan pengurus tidak dalam bentuk carteran, tidak menggunakan dana partai, fraksi dan atau Kementerian PPN/Bappenas.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Apa saja berita terpopuler yang ramai pembaca? Lima di bawah ini contohnya.

1. Satgas COVID-19: Indonesia Berada dalam Masa Genting

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan pandemi COVID-19 Wiku Adisasmito

Photo :
  • YouTube / Sekretariat Presiden

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito meminta masyarakat pada momentum Sumpah Pemuda harus bisa dijadikan pengingat kembali untuk bersatu dan bangkit melawan COVID-19, selain turut menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana. 

"Lawannya jelas: mereka yang positif harus kita dukung agar dapat segera sembuh," katanya dalam keterangan pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 29 Oktober 2020. Baca berita lengkapnya di sini.

2. PPP: Pesawat Pribadi yang Digunakan Plt Ketum dari Pinjaman

Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Menteng, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan yang juga Wakil Ketua SC Muktamar PPP ke-9, Syaifullah Tamliha, menanggapi adanya berita dan atau foto tentang kegiatan konsolidasi internal partai Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa ke berbagai daerah.

Syaifullah menyatakan bahwa penggunaan pesawat pribadi tersebut sepengetahuan pengurus tidak dalam bentuk carteran, tidak menggunakan dana partai, fraksi dan atau Kementerian PPN/Bappenas.

"Konsolidasi partai dirasakan mendesak yang tidak hanya menjelang muktamar PPP ke-9, melainkan juga konsolidasi pemenangan Pilkada dalam rangka memenangkan calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PPP pada 270 Pilkada serentak insya Allah tanggal 9 Desember 2020 yang hanya efektif dilakukan sekitar satu bulan," kata Syaifullah, melalui keterangan persnya, Kamis, 29 Oktober 2020.

Jangan ketinggalan cek beritanya di tautan berikut.

3. Pemuda Mengamuk Ancam Gorok Leher Ulama di Depok

Pelaku penyerang ulama di Cinere, Depok

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

 Seorang ulama di Depok, Jawa Barat, nyaris dianiaya oleh seorang pemuda. Peristiwa itu terjadi di Jalan Masjid I, Cinere pada Jumat dini hari, 30 Oktober 2020. Beruntung aksi percobaan penyerangan oleh pelaku dapat digagalkan oleh sejumlah santri yang ada di lokasi kejadian.  

Kapolsek Limo, Ajun Komisaris Polisi Daru Wibowo Saputro, menuturkan kejadian bermula ketika MR (24 tahun) mendatangi kediaman H. Ahmad Tajul Aspia kira-kira pukul 03:15 WIB. Ketika itu, MR berteriak-teriak mencari sang ulama tersebut sambil menendang gerbang rumahnya. Bagaimana lanjutan beritanya, klik link ini.

4. Pria Tewas Bersimbah Darah Usai Pergoki Pecandu Curi Ponselnya

Tersangka pembunuh Ruly di Tambora, Jakarta

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Ruly Setiohadi alias Abi (32 tahun) tewas bersimbah darah di rumahnya jalan Pekapuran 2 RT 09/06, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Kamis 29 Oktober 2020. Pria tersebut tewas dibunuh setelah sekujur badannya ditusuk menggunakan pisau pada saat memergoki aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku berinisial SH alias UK (24).

Kapolsek Tambora, Kompol M.Faruk Rozi mengatakan penusukan terhadap korban oleh pelaku berawal saat Ruly memergoki SH masuk ke rumahnya. Dia di sana mengambil ponsel milik korban yang lagi isi daya (charging). Ulasan lengkapnya klik di sini.

5. Ustaz Ditusuk Mantan Polisi Saat Ceramah Maulid Nabi di Aceh

Kapolres Aceh Tenggara Ajun Komisaris Besar Polisi, Wanito Eko Sulistiyo.

Photo :
  • ANTARA/HO

Seorang mantan polisi di Aceh Tenggara berinisial MA (37 tahun) menusuk ustaz yang sedang melakukan ceramah maulid nabi di Masjid Al-Husna, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Kamis malam, 29 Oktober 2020 sekitar pukul 21:30 WIB.

Kapolres Aceh Tenggara Ajun Komisaris Besar Polisi Wanito Eko Sulistiyo, membenarkan adanya kasus penusukan ulama itu. Korbannya adalah ustaz Muhammad Zahid Maulana. Kasus itu berawal saat korban ceramah di atas mimbar, yang dekat dengan jendela. Lanjutan beritanya ada di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya