Kwik Kian Gie Sindir Trump hingga Uang Palsu dalam ATM

Kwik Kian Gie
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Pernyataan Kwik Kian Gie yang menyindir calon petahana Presiden AS Donald Trump ternyata jadi yang terpopuler di kalangan pembaca VIVA kanal news sepanjang Jumat 6 November 2020. Mantan Wakil Ketua MPR dan juga mantan Menteri itu menyebut tingkah Trump saat pemilu sudah 'tiru-tiru' Indonesia, karena menuduh surat suara dibuang. 

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Selain itu, berita terkait meninggalnya hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) di Medan juga menyedot perhatian. Bagaimana tidak, hakim itu tiba-tiba meninggal dunia di tempat saat sedang menjalani sidang perkara sengketa Pilkada. 

Lalu berita tentang heboh uang palsu dalam ATM juga menarik perhatian pembaca. Sebab, Bank Indonesia mengakui bahwa mungkin saja uang itu memang berhasil diselipkan ke mesin ATM. 

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Di samping itu, pengakuan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo soal anak buah yang laporkan Brigjen Prasetijo juga diminati pembaca. Terakhir, berita soal rencana pengumuman Pilpres AS. Dinas Rahasia dikabarkan akan dikerahkan untuk mengawal rival Donald Trump, Joe Biden

Berikut 5 Berita terpopuler di kanal news sepanjang Jumat 6 November 2020: 

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

1. Kwik Kian Gie: Giliran Trump Tiru Indonesia

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Mantan Wakil Ketua MPR RI, Kwik Kian Gie, ikut memperhatikan dinamika pemilihan presiden Amerika Serikat. Di mana calon presiden petahana Donald Trump dan Joe Biden bersaing ketat.

Kwik menyindir perilaku Trump dan pendukungnya. Akibat sikap Trump itu, dia menilai demokrasi di AS mirip seperti Indonesia. 

Baca selengkapnya di sini

2. Hakim PTTUN Medan Terdiam Saat Pimpin Sidang, Ternyata Meninggal

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Saat sedang menjalani sidang perkara sengketa Pilkada Serdang Begadai, Sumatera Utara, seorang Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan bernama Mula Haposan Sirait meninggal dunia di tempat. Hal itu terjadi Kamis 5 November 2020. Ia merupakan salah satu anggota majelis hakim untuk mengadili perkara Pilkada Serdang Bedagai.

Humas PTTUN Medan, Budi Hasrul menjelaskan bahwa Hakim Mula dalam sidang perkara tersebut sebagai Ketua Majelis Hakim. Kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 11.45 WIB. Sedangkan sidang sedang dalam agenda mendengarkan keterangan saksi.

Baca selengkapnya di sini

3. Heboh Uang Palsu dalam ATM, BI Sebut Bisa Saja Diselipkan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur, Imam Subarkah, menegaskan bahwa 11.155 lembar uang palsu (upal) pecahan Rp100 ribu yang diusut Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya mudah dideteksi melalui prinsip 3D: dilihat, diraba dan diterawang.

Kendati begitu, mungkin saja tersangka berhasil menyelipkan beberapa lembar upal tersebut ke dalam mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM.

Baca selengkapnya di sini

4. Pengakuan Brigjen Ferdy soal Anak Buah Laporkan Brigjen Prasetijo

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo mengatakan, harusnya Brigjen Prasetijo Utomo sebagai terdakwa kasus pemalsuan surat paham dengan Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2019 tentang proses penyidikan tindak pidana.

Ferdy menanggapi adanya keterangan saksi Iwan Purwanto, karena mengaku diperintah oleh atasan untuk membuat laporan terjadi dugaan tindak pidana pemalsuan surat dalam kasus Djoko S Tjandra. Hal itu terungkap dalam persidangan kasus pemalsuan surat di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Baca selengkapnya di sini

5. Pengumuman Pilpres AS, Dinas Rahasia Dikerahkan Kawal Joe Biden

Photo :
  • La Times

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, akan mendapatkan pengamanan ekstra dari Dinas Rahasia jelang pengumuman kemenangan Pemilu 2020 dan pidato kemenangannya di Delaware.

Menurut informasi, Dinas Rahasia akan mengirim bantuan ke Wilmington pada hari Jumat waktu setempat, saat tim kampanye Biden tengah mempersiapkan pengumuman klaim kemenangan. (ren)

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya