Ultimatum Pangdam Jaya, Anies Diperiksa Polisi

Anies Baswedan, Pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman memberikan peringatan keras kepada pihak mana pun yang berupaya memecah belah persatuan masyarakat akan berhadapan dengan TNI. Kodam Jaya, yang merupakan komando wilayah pertahanan TNI AD di Ibu Kota ini tak segan akan menindak mereka yang berbuat kerusuhan di Ibu Kota.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Peringatan keras pangdam Jaya ini menjadi salah satu topik terpopuler di laman VIVA, Selasa, 17 November 2020. Di samping tentunya masih banyak lagi berita lainnya yang juga menarik disimak pembaca setia VIVA.

Seperti kabar pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan oleh Polda Metro Jaya terkait pelanggaran protokol kesehatan di Markas FPI Petamburan, hingga sosok Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Pol Nico Afinta yang pernah satu sekolah dengan Ahmad Dhani di Surabaya.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Berita-berita menarik VIVA bisa disimak dalam round up berikut ini:

1. Ultimatum Pangdam Jaya: Ganggu Persatuan di Jakarta, Saya Hajar!

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Photo :
  • VIVA/ Agus Rahmat

Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mewanti-wanti semua pihak terutama yang ada di wilayahnya, untuk tidak bermain-main membuat perpecahan. Ia memastikan, akan menghajar pihak-pihak tersebut.

Dalam kunjungannya ke redaksi tvOne, Mayjen Dudung mengatakan tugas TNI adalah menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Termasuk melindungi segenap bangsa dan negara.

"Yang mengganggu persatuan keutuhan NKRI jangan coba-coba di Jakarta, saya hajar itu," kata Mayjen Dudung, Selasa, 17 November 2020.

Simak selengkapnya di tautan ini

2. Anies Bandingkan Kerumunan Habib Rizieq dengan Pilkada Serentak

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan telah bekerja berdasarkan peraturan yang ada dalam melakukan tindakan pencegahan kerumunan di acara Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Ketika kita mendengar kabar ada sebuah kegiatan, maka secara proaktif mengingatkan tentang ketentuan yang ada. Jadi kalau kemarin wali kota Jakarta Pusat mengirimkan surat, mengingatkan bahwa ada ketentuan yang harus ditaati dalam kegiatan-kegiatan," kata Anies, Selasa, 17 November 2020.

Simak selengkapnya di tautan ini

3. Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Sumatera Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Gempa bumi dengan magnitudo 6,3 mengguncang wilayah Sumatera Barat pada pukul 08.44:07 WIB, Selasa, 17 November 2020, menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebagaimana dikutip dari Twitter @infoBMKG.

Episentrum gempa, menurut BMKG, terletak di koordinat 2.87 Lintang Selatan, 99.07 Bujur Timur atau 109 kilometer Barat Daya Tuapejat, Sumatera Barat. Kedalaman gempa 10 kilometer.

Simak selengkapnya di tautan ini

4. Fadli Zon Sebut Pemeriksaan Anies Hanya untuk Mempermalukannya

Photo :
  • VIVAnews/Lilis Khalis

Acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Sabtu pekan lalu di Petamburan yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19 berbuntut pada pemanggilan polisi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut mengomentari pemanggilan Anies ini. Menurut Fadli dalam akun Twitter-nya, pemanggilan Anies tersebut menabrak tatanan.

"Sungguh tak wajar n menabrak tatanan," kata @fadlizon di Twitter, Selasa, 17 November 2020.

Simak selengkapnya di tautan ini

5. Kapolda Baru Jatim Ternyata Satu Sekolah dengan Ahmad Dhani

Photo :
  • istimewa

Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta Karo-Karo dimutasi menjadi kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur yang baru. Jenderal yang belum lama menjadi kapolda Kalimantan Selatan itu menggantikan Irjen Pol M Fadil Imran yang dimutasi menjadi kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana.

Jabatan Kapolda Jatim diserahkan ke Nico berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020. 

"Mutasi jabatan adalah kebutuhan organisasi dan penyegaran personel untuk meningkatkan sumber daya manusia (Polri)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko ditanya soal mutasi jabatan di Polda Jatim itu, Senin malam, 16 November 2020.

Simak selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya