Jasad Kontrakan Disiksa, Instruksi Tito sampai Baliho Rizieq Turun

Polisi dibantu beberapa warga berhasil mengevakuasi sesosok jasad yang dikubur di dalam rumah kontrakan di kawasan Gang Kopral Daman, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Berita terkait Jasad pria yang ditemukan terkubur di dalam rumah kontrakan di Gang Kopral Daman, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat menjadi perhatian pembaca news and tranding di VIVA.co.id sepanjang Kamis, 19 November 2020.

Mendagri Minta Pj Kepala Daerah Penuhi Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024

Pembaca sepertinya sangat tertarik dengan pemberitaan jasad pria tersebut yang diduga dibunuh dengan cara yang cukup sadis. Hal itupun diketahui dari dugaan yang ditemukan dari hasil visum sementara yang dilakukan oleh tim identifikasi.  

Tak hanya itu, berita terpopuler lain yang menjadi perhatian pembaca adalah terkait Tagar instruksi Mendagri trending di jagat Twitter Tanah Air. Sebab, Mendagri Tito menyebut jika UU dilanggar maka kepala daerah termasuk gubernur bisa diberhentikan.
 
Lalu, berita terpopuler berikutnya masih terkait penemuan jasad pria di Kontrakan Depok. Di mana kali ini pembaca ingin mengetahui identitas jasad pria yang ditemukan berinisal D seperti keterangan beberapa saksi. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dan tak kalah menarik perhatian pembaca VIVA.co.id, berita terkait Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan dipanggil Polisi terkait pelanggaran protokol kesehatan dan dugaan TNI mencopot baliho bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq juga terpopuler. 

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

1. Jasad Pria yang Dikubur di Kontrakan Depok Diduga Disiksa Secara Sadis

Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

 Jasad pria yang ditemukan terkubur di dalam rumah kontrakan di Gang Kopral Daman, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, diduga dibunuh dengan cara yang cukup sadis. Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Aziz Andriansyah menuturkan, dugaan itu ditemukan dari hasil visum sementara yang dilakukan oleh tim identifikasi. Korban diketahui berinisial D.

"Hasil otopsi juga belum keluar namun dari petugas yang melaksanakan evakuasi menemukan ada tanda-tanda kekerasan, di antaranya, ditemukan di bagian dada memar, kemudian ada juga di bagian gigi rontok," katanya di lokasi kejadian pada Kamis 19 November 2020.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Tito Sebut Gubernur Bisa Dicopot, Tagar Instruksi Mendagri Trending

Photo :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Tagar instruksi mendagri trending di jagat Twitter Tanah Air. Hal itu dikarenakan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyebut jika undang-undang dilanggar maka kepala daerah termasuk gubernur bisa diberhentikan.

Sampai Kamis, 19 November 2020, pukul 7.17 WIB, tagar tersebut sudah direspons oleh warganet lebih dari lima ribu kali. Banyak dari warganet yang mengungkapkan ketidaksetujuannya.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Polisi Temukan Identitas Pria yang Dikubur di Kamar Kontrakan

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan (Depok)

 Polisi akhirnya menemukan titik terang terkait identitas jasad pria yang ditemukan terkubur di dalam rumah kontrakan di kawasan Gang Kopral Daman, Kecamatan Sawangan, Depok Jawa Barat.

Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Aziz Andriansyah menuturkan, dari hasil pengambilan keterangan beberapa saksi diduga bahwa jenazah ini seseorang dengan inisial D.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Beda dengan Anies, Ridwan Kamil Akan Diperiksa di Bareskrim Polri

Photo :
  • Twitter @ridwankamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan dipanggil untuk diklarifikasi sebagai saksi atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat acara di Megamendung, Bogor, Jawa  Barat. Acara tersebut dihadiri Habib Rizieq Shihab.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan Gubernur Jawa Barat diminta klarifikasi oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri pada Jumat, 20 November 2020.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Baliho Habib Rizieq Diturunkan, FPI: Pelakunya Bukan TNI

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

Front Pembela Islam (FPI) angkat suara mengenai video yang viral soal sekelompok pria pakai baju loreng diduga TNI mencopot baliho bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Video itu diunggah oleh beberapa warganet. Tidak diketahui di mana lokasi pencopotan baliho tersebut.

Dikutip VIVA dari akun Twitter FPI @DPPFPI_ID Kamis, 19 November 2020, FPI membantah jika pelakunya merupakan prajurit TNI. Mereka mengklaim jika hubungan FPI dengan TNI sangat harmonis. 

Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya