FPI Bongkar Rahasia, Edhy Prabowo Ditangkap, Viral Video Santri

Menteri Edhy Prabowo dan istrinya Iis Rosita Dewi
Sumber :
  • Instagram @iisedhyprabowo

VIVA – Berita terpopuler kanal News-Trend di VIVA sepanjang Rabu, 25 November 2020 diwarnai dengan sejumlah isu menarik. Berita penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh KPK cukup banyak diminati para pembaca.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Selain itu berita  mengenai foto-foto kegiatan istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi, juga cukup banyak diklik. Sementara berita di Trend, ada berita yang berangkat dari video viral santri di Sumenep khusyuk Salat di bawah hujan beratapkan langit.

Apa saja berita terpopuler yang ramai pembaca? Mari kita lihat lewat Round Up di bawah ini.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

1. FPI Bongkar Rahasia Pertemuan dengan Pangdam Jaya 18 November

Photo :
  • VIVA / Kenny (Jakarta)
Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Perseteruan antara Front Pembela Islam (FPI) dengan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurrahman belum usai. Gesekan ini dipicu pernyataan Dudung pada akhir pekan lalu yang mengakui memerintahkan anak buahnya mencopot baliho Habib Rizieq dan menyatakan mau membubarkan FPI.

Hingga akhirnya Mabes TNI meralat ucapan Dudung yang menyebut jika perintah pencopotan baliho bukan atas perintah Panglima TNI Marsekal Hadi. Dudung juga meluruskan ucapannya bahwa TNI tidak bisa membubarkan FPI, karena itu kewenangan pemerintah.

Baru-baru ini Ketua DPP FPI Ustaz Awit Mashuri membongkar rahasia yang belum diketahui publik. Sebelum Dudung memerintahkan pencoptan baliho, ternyata antara FPI dan Pangdam ada pertemuan di tanggal 18 November 2020. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Reaksi Prabowo dengar Menteri Edhy Ditangkap KPK

Photo :
  • vstory

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, angkat bicara terkait beredarnya kabar bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan yang merupakan Kader Partai Gerindra, Edhy Prabowo ditangkap KPK. Menurut Dasco, ia sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait masalah ini.

Namun karena sampai saat ini belum ada pernyataan yang jelas dari KPK terkait penangkapan tersebut, Gerindra belum dapat berbicara banyak. Prabowo hanya menginstruksikan agar menunggu informasi yang lengkap dan jelas dari KPK. Baca lengkapnya di link berikut.

3. Panas, Politikus PKS ke Kapitra: Sumbu Anda Pendek

Photo :
  • tvOne

Penurunan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atau HRS yang melibatkan prajurit TNI memantik kontroversi. Perdebatan antara suara yang pro dan kontra pun terus bermunculan.

Hal ini dibahas dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam tvOne yang mengangkat tema 'Gaduh baliho HRS pun mereda'. Ada empat narasumber yang dihadirkan yaitu Wakil Sekretaris Umum DPP FPI Azis Yanuar, anggota DPR dari Fraksi PKS Nasir Jamil, politikus PKPI Teddy Gusnaidi, dan politikus PDIP Kapitra Ampera.. Baca lanjutannya di sini.

4. Foto-foto Kegiatan Iis Rosita Dewi Istri Edhy Prabowo

Photo :
  • Instagram @iisedhyprabowo

Istri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bernama Iis Rosita Dewi ikut diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu, 25 November 2020. Iis merupakan anggota DPR Komisi V dari Fraksi Partai Gerindra.

Terpantau dari akun Instagram miliknya, Iis Rosita Dewi tak jarang mendampingi sosok sang suaminya. Selain itu dia juga sesekali berswafoto baik saat berada di sejumlah acara maupun saat berada di objek wisata seperti saat berada di pantai maupun wisata danau. Untuk tahu lengkapnya ada di tautan berikut.

5. Viral Santri di Sumenep Khusyuk Salat di Bawah Hujan Amat Lebat

Photo :
  • FB Musyfiqur Rahman via IG Sahabat surga

Viral sebuah video santri tetap khusyuk mendirikan salat Jumat meskipun diguyur hujan amat deras dan lebat di Masjid Jami' Annuqayah, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 20 November 2020 lalu.

Video itu diunggah oleh akun Instagram sahabat surga pada Selasa, 24 November 2020. Dalam keterangannya, video direkam oleh seorang ibu. Tampak, masjid terlihat begitu besar tapi tidak menampung santri yang ada sehingga jemaah terpaksa berada di  luar masjid dengan alas sajadah.

Begitu khotbah selesai dan iqamah terakhir dikumandangkan, para santri mulai berbaris membentuk saf. Meskipun semua jemaah sudah berdiri, tapi tidak ada ruang juga untuk santri yang di luar bisa masuk ke dalam masjid. Akhirnya, jemaah tetap salat di luar masjid. Baca berita menarik ini di link berikut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya