Edwin Meninggal Dunia, Sampai Habib Rizieq Tinggalkan Rumah Sakit

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Sejumlah pemberitaan mewarnai situs berita VIVA.co.id sepanjang Minggu, 29 November 2020. Berita yang terpopuler adalah mengenai kabar meninggalnya politikus senior Partai Golkar, Edwin Kawilarang.

Sosok Pendeta Gilbert yang Dikecam Gegara Singgung Soal Salat dan Zakat

Berita terpopuler kedua adalah soal pembentukan suatu lembaga bernama Sovereign Wealth Fund (SWF). Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, memberikan bocoran mengenai cara kerja dari lembaga tersebut di Indonesia.

Sedangkan, berita terpopuler ketiga adalah mengenai Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Dia dikabarkan meninggalkan Rumah Sakit Ummi di Bogor sebelum hasil swabnya keluar.

Terpopuler: Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On, Bayer Leverkusen Juara Bundesliga

Selain tiga berita itu, masih ada dua berita lainnya yang juga jadi perhatian pembaca. Pertama adalah soal Presiden Jokowi yang membubarkan 10 lembaga negara.

Dan kedua, masih berhubungan dengan Habib Rizieq. Namun kali ini adalah penjelasan FPI mengenai pulangnya sang pemimpin dari rumah sakit.

Terpopuler: Nikita Mirzani Putus dengan Rizky Irmansyah, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Usai Cerai

Berikut 5 berita terpopuler di VIVA.co.id pada Minggu, 29 November 2020:

1. RIP, Edwin Kawilarang Meninggal Dunia di RS Siloam

Kabar duka datang dari Partai Golkar. Salah satu kader seniornya, Edwin Kawilarang, meninggal dunia pada Minggu, 29 November 2020.

"Ya infonya," kata Wakil Ketua DPR, sekaligus politisi senior Partai Golkar, Azis Syamsuddin, saat dikonfirmasi VIVA.

Meski demikian, Azis mengaku belum tahu mengenai kapan dan di mana almarhum Edwin Kawilarang akan dimakamkan. Selain itu, dia juga tidak tahu apa penyebab meninggalnya almarhum.

Baca selengkapnya di sini.

2. Dahlan Ungkap Bocoran SWF Indonesia: Putar Uang untuk Proyek

Pembentukan Sovereign Wealth Fund (SWF) mulai jadi sorotan usai kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ke Amerika Serikat. Dalam kunjungan itu, lembaga keuangan AS, United States International Development Finance Corporation (USIDFC) meneken komitmen investasi ke SWF Indonesia senilai US$2 miliar atau setara Rp28 triliun.

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengungkapkan adanya SWF ini akan membuat hilangnya pos biaya proyek di APBN secara bertahap. Nantinya, APBN disebut akan dikhususkan pada program pengentasan kemiskinan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Habib Rizieq Dikabarkan Tinggalkan RS Ummi Bogor

Habib Rizieq Shihab dikabarkan sudah keluar dari RS Ummi Kota Bogor. Hal tersebut dibenarkan oleh sumber VIVA.

Pimpinan FPI itu dikabarkan pulang melalui pintu belakang pada Sabtu malam, 28 November 2020 pukul 20.50 WIB yang diduga melalui gudang obat RS Ummi. Namun, belum diketahui apa kendaraan yang digunakan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Presiden Jokowi Resmi Bubarkan 10 Lembaga Negara

Presiden Jokowi resmi membubarkan 10 lembaga negara. Rata-rata, lembaga itu merupakan lembaga non struktural. Ketentuan pembubaran lembaga itu diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 112 Tahun 2020 yang diteken pada 26 November 2020.

Secara terperinci, lembaga itu adalah Dewan Riset Nasional, Dewan Ketahanan Pangan, Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura, Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaaan, dan Komisi Pengawas Haji Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kabar Habib Rizieq Pulang dari RS Ummi, Ini Penjelasan FPI

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan telah meninggalkan Rumah Sakit Ummi Kota Bogor, Jawa Barat. Menurut Azis Yanuar selaku Sekertaris Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat FPI, dirinya juga mendapat kabar demikian dari pihak RS.

"Info dari RS begitu," kata Azis kepada wartawan, Minggu 29 November 2020.

Pentolan FPI itu dikabarkan telah keluar RS Ummi pada Sabtu, 28 November 2020 kemarin. Kata Azis, HRS keluar dengan kondisi sehat bugar dari RS Ummi.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya