Ustaz Maaher Ditangkap, hingga Tanda Habib Rizieq Tak Garang

Ustaz Maaher At Thuwailibi
Sumber :
  • Repro @ustadzmaaher_

VIVA – Pemberitaan mengenai penangkapan Ustaz Maaher At Thuwailibi menjadi berita terpopuler VIVA di kanal News dan Trending. Ustaz Maaher yang bernama asli Soni Eranata ditangkap atas dugaan penghinaan terhadap anggota Wantimpres Habib Luthfi. Maaher diduga menghina Habib Luthfi dalam cuitannya beberapa waktu lalu.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Ustaz Maaher disangkakan Pasal 45 ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Selain pemberitaan mengenai penangkapan Ustaz Maaher, berita terpopuler lainnya mengenai pengakuan pencetus bintang kejora mengenai sejarah dalang Papua merdeka. Lainnya yakni anggota DPR Henry Yosodiningrat yang meminta aparat penegak hukum menindak para pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Berikut lima berita terpopuler VIVA di kanal News dan Trending sepanjang Kamis, 3 Desember 2020:

1. Polisi Tangkap Ustaz Maaher karena Hina Habib Luthfi

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

Photo :
  • Instagram @ustadzmaaher_real

Polisi menangkap Ustaz Maaher At Thuwailibi atas dugaan menghina Habib Luthfi. Penangkapan dilakukan di rumah Maaher pada Kamis subuh, 3 Desember 2020. Saat ini dia masih diperiksa penyidik Bareskrim Mabes Polri.

Penangkapan ini dibenarkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 3 Desember 2020.

Baca selengkapnya di sini

2. Ditangkap Polisi, Nama Asli Ustaz Maaher Ternyata Soni

Photo :
  • @ustadzmaaher_

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengatakan tim Ditsiber telah menangkap Ustaz Maaher At-Thuwalibi karena dugaan penghinaan terhadap anggota Wantimpres Habib Luthfi. Maaher menghina Habib Luthfi dalam cuitannya beberapa waktu lalu.

Argo menyebut identitas asli ustaz asal Sumatera Utara itu. “Tersangka atas nama Soni Eranata,” ucap Argo dalam keterangannya, Kamis, 3 Desember 2020.

Nama asli Soni sebelumnya pernah diungkap oleh artis kontroversial Nikita Mirzani. Dalam beberapa kali unggahan di Instagram resminya Nikita membeberkan nama asli Maaher yakni Soni. Keributan keduanya bermula dari pernyataan Nikita yang menyebut Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sebagai tukang obat jalanan.

Baca selengkapnya di sini

3. Pengakuan Pencetus Bintang Kejora Soal Sejarah Dalang Papua Merdeka

Photo :
  • instagram

Tokoh pendiri Organisasi Papua Merdeka (OPM), almarhum Nicolaas Jouwe pernah membeberkan fakta yang diyakininya terkait isu Papua Merdeka. Hal itu diungkapkan Jouwe saat memutuskan kembali ke pangkuan ibu pertiwi pada 2010 silam. Tentu menarik untuk kembali mengangkat pengakuan pendiri OPM menyusul kembali hangatnya isu Papua Merdeka.

Ya, pada Januari 2010 silam, langkah penting dilakukan Nicolaas Jouwe dengan kembali ke pangkuan ibu pertiwi setelah puluhan tahun di negeri orang untuk kampanye kemerdekaan Papua. Saat itu, almarhum penggagas bendera Bintang Kejora ini membeberkan catatan sejarah yang telah ia temukan yang akhirnya mendasari keputusannya.

Baca selengkapnya di sini

4. Henry Yoso Minta Polisi Tindak Pendukung Habib Rizieq

Photo :
  • Facebook.

Anggota DPR Henry Yosodiningrat merespons ancaman-ancaman dari pendukung Habib Rizieq Shihab terhadap penegak hukum. Sebelumnya, pendukung laskar Front Pembela Islam (FPI) sempat menghalang-halangi polisi saat mau ke rumah Habib Rizieq untuk mengantarkan surat panggilan.

"Kalau pendukung menghalang-halangi, itu berarti mengacak-acak sistem hukum yang berlaku dan penegak hukum. Negara tidak boleh kalah dengan ancaman sekelompok orang yang radikal-radikal seperti itu, yang memaksakan kehendak," kata Henry di Jakarta, Kamis, 3 Desember 2020.

Baca selengkapnya di sini

5. Tanda Habib Rizieq Tak Garang ke Pemerintah

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab meminta maaf. Dia mengakui atas kehadirannya di tiga tempat di antaranya Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Jawa Barat membuat kerumunan.

Padahal saat ini tengah terjadi pandemi virus Corona atau COVID-19. Angka warga yang positif juga semakin hari semakin tinggi.

Dalam sebuah acara virtual yang dihadiri banyak umat, Habib Rizieq secara terang-terangan mengajak semua jemaahnya untuk taati protokol kesehatan. Habib Rizieq tak lagi garang, ucapannya yang biasanya menggebu-gebu, kini tak dia lakukan, alasannya demi menjaga kesehatan semuanya dan memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya