Penggeruduk Rumah Mahfud MD Teriak Bunuh hingga Mensos Tersangka

Menteri Sosial, Juliari P Batubara, meninggalkan ruang pemeriksaan di Gedung KPK
Sumber :
  • Antara

VIVA – Menteri Sosial atau Mensos Juliari P Batubara ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Juliari menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial atau bansos COVID-19.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Penetapan tersangka Juliari menjadi salah satu berita yang menarik pembaca VIVA sehingga terpopuler di kanal news dan trending.

Selain penetapan tersangka Juliari, pemberitaan mengenai tersangka penggeruduk rumah ibu Mahfud MD di Madura, Jawa Timur juga banyak dibaca pembaca VIVA. Dalam keterangan kepolisian, tersangka meneriakan ajakan bunuh dan bakar yang ditujukan kepada Mahfud MD.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Tak hanya dua pemberitaan itu, terdapat tiga berita lainnya yang terpopuler di kanal news dan trending sepanjang Minggu, 6 Desember yang coba dirangkum dalam round up:

?1. Komjen Listyo Sigit Didoakan Ulama Banten

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat para santri dan alumni untuk menambah bangunan di Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah, Cipanas, Lebak, Banten. Padahal, pembangunan infrastruktur hingga lembaga pendidikan banyak terhenti akibat pandemi.

Namun, bantuan untuk membesarkan salah satu pesantren tertua di Lebak ini terus mengalir seperti keramik, besi, dan semen dari mantan Kapolda Banten Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai kabareskrim Polri.

Baca selengkapnya di sini

?2. Penggeruduk Rumah Mahfud MD yang Ditangkap Polisi Berteriak Bunuh

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal

Penyidik Kepolisian Resor Pamekasan, Jawa Timur menetapkan satu tersangka dalam insiden penggerudukan rumah Menko Polhukam Mahfud MD, di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang terjadi pada Selasa 1 Desember 2020. 

Tersangka berinisial AD itu kini ditahan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur. Kasus itu ditangani Polres Pamekasan dan di backup Polda Jatim. 

Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta mengatakan, AD turut hadir bersama massa yang mendatangi rumah Mahfud MD di Jalan Bugih, Pamekasan. Saat kejadian, ibunda Mahfud, Siti Khadijah, yang berusia 90 tahun berada di rumah tersebut.

AD ditetapkan tersangka setelah penyidik mengantongi dua alat bukti yang cukup.

Baca selengkapnya di sini

?3. KPK Tetapkan Mensos Juliari P Batubara Tersangka

Photo :

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Sosial Juliari P Batubara menjadi tersangka. Ia adalah salah satu dari lima tersangka kasus program bantuan sosial penanganan COVID-19 untuk Jabodetabek tahun 2020. 

Tidak hanya menetapkan tersangka, KPK mengimbau agar Juliari untuk menyerahkan diri.

"KPK mengimbau kepada JPB dan AW untuk kooperatif segera menyerahkan diri ke KPK," kata Ketua KPK, Firli Bahuri di Gedung KPK, Minggu 6 Desember 2020.

Baca selengkapnya di sini

?4. Cerita Kembalinya Pendiri OPM Nicholas Jouwe ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Photo :
  • VIVA

Nama mendiang Nicholas Jouwe tentu tak asing lagi dalam kancah pergerakan rakyat Papua. Sempat bersumpah tak akan kembali menginjakkan kaki ke tanah kelahiraannya selama Papua masih menjadi bagian dari Indonesia, Jouwe akhirnya tersadar telah 'salah jalan'.

Nama Nicholas Jouwe tentu sangat sulit  dilewatkan saat berbicara pergolakan 'tahunan' yang masih terjadi di tanah Papua. Bahkan setelah ia meninggal dunia pada 16 September 2017. Banyak alasan yang membuat sosok Nicholas Jouwe selalu menarik untuk kembali diangkat setiap isu Papua muncul ke permukaan.

Baca selengkapnya di sini

?5. Tabrak 16 Motor di Jalan Sudirman, Pengemudi Mercedes Jadi Tersangka

Photo :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menetapkan pengendara mobil mewah Mercedes Benz SL berinisial MPS yang menabrak 16 motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, sebagai tersangka.

MPS terbukti melanggar Pasal 310 (2) Undang Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ atas kecelakaan yang terjadi pada Sabtu, 5 Desember 2020 malam.

"Akibat kecelakaan tersebut kendaraan yang ditabrak mengalami kerusakan, sedangkan pemilik kendaraan Yamaha Mio berinisial NOV mengalami luka," ujar Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Minggu, 6 Desember 2020.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya