Blusukan Risma Hingga Detik-detik Sriwijaya Air Hilang Kontak

Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Polemik blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan menemui sejumlah tunawisma di sejumlah titik di Ibu Kota Jakarta terus bergulir. Mantan Wali Kota Surabaya itu terus menjadi sorotan karena aksi blusukannya itu menuai pro-kontra.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Ada yang menilai sekadar pencitraan, bahkan muncul tudingan aksinya itu settingan, tapi ada juga yang merespon positif apa yang dilakukan Risma memang semestinya dilakukan seorang pemimpin. 

Perdebatan soal gaya blusukan Risma itu pun menjadi salah satu topik berita yang paling diminati pembaca VIVA, Sabtu, 9 Januari 2021. Disamping tentunya kabar seputar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY182 dan masih banyak berita-berita lainnya yang juga menarik untuk disimak pembaca VIVA.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Rangkuman lima berita terpopuler di laman VIVA.co.id bisa disimak dalam round up berikut ini:

1.  Petugas Avsec Bandara Soetta yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Fajar Maulana, petugas Aviation Security (Avsec) Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, akhirnya ditemukan pihak Kepolisian Bandara Soekaerno-Hatta. Sebelumnya ia dilaporkan menghilang oleh pihak keluarga.

Pada tanggal 21 Desember 2020, pihak keluarga telah melaporkan yang bersangkutan ke Polres Bandara Soetta, lantaran sudah 1x24 jam tidak pulang ke rumah dan sulit dihubungi.

Selanjutnya, yang bersangkutan pun masuk dalam proses pencarian orang hilang dan petugas pun langsung melakukan proses pencarian.

Simak selengkapnya di tautan ini

2. Geisz ke Politikus PDIP: Pemprov DKI Blusukannya Nggak Cari Kamera

Photo :
  • tvOne

Blusukan menemui tunawisma di Jakarta yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma menjadi perdebatan. Suara pro dan kontra muncul menanggapi cara blusukan yang dilakukan eks Wali Kota Surabaya tersebut.

Polemik blusukan Risma ini jadi perdebatan antara Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak dengan pendukung Gubernur DKI Anies Baswedan, Geisz Chalifah dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Jumat, 8 Januari 2021.

Awal pedebatan dimulai dengan pemaparan Gilbert yang heran dengan munculnya kehebohan Risma melakukan blusukan. Kata dia, seharusnya yang dipersoalkan adalah pejabat yang tak pernah turun blusukan.

"Saya heran, itu kenapa jadi persoalan ya. Itu kejadian spontan yang artinya ya sah-sah saja. Yang kalau masalah adalah bila pejabat tidak turun blusukan, tidak turun ke lapangan," kata Gilbert dalam Youtube tvOne yang dikutip VIVA, Sabtu, 9 Januari 2021.

Simak selengkapnya di tautan ini

3. Detik-detik Terakhir Tangkapan Radar Sriwijaya Air SJ182

Photo :
  • flightaware

Pesawat Sriwijaya Air dengan rute penerbangan Jakarta - Pontianak dikabarkan telah hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021. Detik-detik hilang kontaknya pesawat dengan sign SJ182 tersebut terpantau radar.

Dari data flightaware yang berhasil dihimpun, diketahui beberapa catatan penting sebelum pesawat terbang Boeing 737-500 (twin-jet) tersebut dinyatakan hilang kontak. Pesawat bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 13.36 WIB dari jadwal awal pukul 13.40 WIB. 

Menurut data yang ada, pesawat Sriwijaya Air tersebut hilan kontak setelah empat menit lepas landar dari Bandara Soekarno-Hatta. Sempat menanjak hingga ketinggian 10.400 kaki dengan kecepatan 316 mph, dari pantauan radar tiba-tiba pesawat menukik.

Simak selengkapnya di tautan ini

4. Risma Masukkan Gelandangan Kerja di BUMN, Said Didu Protes

Photo :
  • Dokumentasi Humas Pemprov Bekasi

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma memfasilitasi lima penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) atau gelandangan dan pemulung yang ditemukan di Jakarta untuk bekerja di anak perusahaan BUMN yakni PT PP Property di Bekasi.

Para PMKS tersebut mendapatkan pekerjaan di PT PP Property yang mengembangkan kawasan Grand Kamala Lagoon sebagai tukang kebun dan petugas kebersihan.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu pun mengkritik. Dia memprotes langkah mantan Wali Kota Surabaya itu.

Simak selengkapnya di tautan ini

5. Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Pesawat Sriwijaya Air dikabarkan lost contact  pada Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat  dengan sign  SJ182 itu terbang dari Jakarta menuju Pontianak.

Terkait hal ini, pihak Basarnas menyebut kejadian tersebut masih diduga belum bisa dipastikan kebenarannya. Kasubbag Humas Basarnas Yusuf Latif belum mau berkata banyak.

"Sementara masih diduga," kata dia kepada wartawan, Sabtu 9 Januari 2021.

Simak selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya