Sinyal Black Box Sriwijaya Air hingga Polisi Tembak Mati Pengemis

Serpihan Pesawat Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2021, terus menjadi perhatian publik. Ada banyak berita beredar di masyarakat, termasuk soal foto bayi mengambang di laut diduga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air. 

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Foto bayi menggunakan pelampung viral di media sosial sepanjang Minggu 10 Januari 2021. Namun setelah dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, foto tersebut ternyata adalah hoax.

Selain itu, ada juga berita tentang pengemis, pelaku pembunuhan wanita hamil muda berusia 17 tahun, yang terpaksa ditembak aparat karena berusaha menyerang polisi. Berikut lima berita paling banyak dibaca di kanal News, Senin, 11 Januari 2021.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

1. Foto Bayi Mengambang di Laut Diduga Korban Sriwijaya Air, Ini Faktanya

Photo :
  • Istimewa
Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Foto seorang bayi menggunakan pelampung viral di media sosial sepanjang Minggu 10 Januari 2021. Dalam narasi yang beredar, foto tersebut disebut korban yang selamat dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Baca selengkapnya di sini.

2. Sinyal Black Box Sriwijaya Air Terdeteksi, Arus Jadi Kendala Pencarian

Photo :
  • VIVA / Kenny Putra (Jakarta)

Kotak hitam atau black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 sudah terdeteksi oleh tim SAR gabungan. Pencarian terus dioptimalkan untuk menemukan perangkat perekam penyebab kecelakaan pesawat yang mengangkut 62 orang tersebut. Baca selengkapnya di sini. 

3. Polisi Tembak Mati Pengemis Pembunuh Perempuan Hamil 3 Bulan

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap F, perempuan muda di depan Masjid Al Badar, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara. Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa malam, 5 Januari 2021. Baca selengkapnya di sini. 

4. Ngabalin Minta Maaf Salah Posting Foto Sriwijaya Air Jatuh

Photo :
  • VIVAnews/Fikri Halim

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin bikin heboh jagat maya. Dia mem-posting sebuah foto seorang perempuan dengan latar belakang pesawat diduga Sriwijaya Air yang tengah menukik ke laut yang diduga mengalami kecelakaan di Kepulauan Seribu, Sabtu lalu. Baca selengkapnya di sini. 

5. Kisah Paulus Lolos dari Kecelakaan Sriwijaya Air SJ182

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021 memberikan kisah berbeda bagi dua orang penumpang yang sebelumnya berangkat dari Makassar pada 4 Januari 2021. Kedua penumpang tersebut adalah Paulus Yulius Kollo dan Indra Wibowo. Baca selengkapnya di sini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya