Profesor Hina SBY, Vaksinasi Kayak Sunatan Massal dan Gempa Majene

SBY hadir saat kongres Partai Demokrat yang menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Ketum Demokrat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Seputar pernyataan Prof. Yusuf Leonard Henuk, Guru Besar Universitas Sumatera Utara, yang menyebut Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan julukan 'Bapak Mangkrak Indonesia', masih menjadi perhatian banyak pembaca VIVA, sepanjang Jumat 15 Januari 2021.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Tak heran, sepanjang Jumat kemarin berita mengenai ini, masih bertengger di puncak terpopuler VIVA.co.id. Yakni, berita berisi petikan surat pernyataan Prof. Yusuf kepada USU bahwa konflik dia dengan SBY serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah masalah pribadi.

Berita terpopuler kedua, adalah mengenai vaksinasi COVID-19. Adalah aktivis HAM Haris Azhar. Ia menjelaskan, imbauan agar masyarakat ikut vaksin seperti sunatan massal. Padahal menurutnya, masyarakat cukup dijelaskan soal vaksin. 

Dituding Plagiat, Prof Kumba Digdowiseiso: Itu Tidak Benar, Siap Ikuti Pemeriksaan!

Pada berita terpopuler ketiga, masih seputar Prof. Yusuf. Pembaca VIVA tertarik dengan rekam jejaknya. Di mana ternyata, dia pernah meminta ke Presiden Joko Widodo untuk diangkat menjadi menteri kabinet.

Lalu, gempa dengan magnitudo 6,2 di Majene, Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat dinihari 15 Januari 2021 yang meruntuhkan banyak bangunan, berada di terpopuler keempat. Yakni mengenai ambruknya kantor gubernur akibat guncangan gempa bumi itu.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Terpopuler kelima, ternyata masih soal Prof. Yusuf. Kali ini datang dari para alumni USU, yang meminta rektor kampus itu mengambil tindakan terhadap Prof. Yusuf.

Kelima berita terpopuler tersebut dirangkum dalam Round Up. Berisi rangkuman lima berita terpopuler sepanjang hari kemarin. Berikut lima berita terpopuler tersebut:

1. Soal Hina SBY, Ini Petikan Surat Pernyataan Prof Yusuf Kepada USU

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
 

Usai menjalani pemanggilan dan klarifikasi dilakukan pimpinan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis 14 Januari 2021, Prof Yusuf Leonard Henuk mengaku membuat surat pernyataan yang disampaikan kepada pihak USU terkait masalahnya dengan SBY dan AHY.

Berita lengkapnya baca di sini.

2.Haris Azhar: Saya Bingung, Ayo Vaksin Kok Kayak Sunatan Massal

Photo :
  • tvOne

Pernyataan pemerintah yang mewajibkan rakyat vaksin COVID-19 Sinovac produk China jadi pro dan kontra. Ada suara yang menolak divaksin karena meragukan proses uji klinis dan efikasi dari Sinovac.

Baca selengkapnya di sini.

3. Guru Besar USU Penghina SBY Pernah Minta Jadi Menteri Jokowi

Photo :
  • Twitter @ProfYLH
 

Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Yusuf Leonard Henuk, mengaku pernah mengirim berkas atau dokumen ke Istana Negara untuk diajukan sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju untuk mengisi kekosongan dua menteri yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Berita lengkapnya di sini.

4. Kantor Gubernur Sulbar Ambruk karena Gempa Magnitudo 6,2

Photo :
  • Istimewa

Gempa susulan dengan kekuatan magnitudo 6,2 mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat. Gempa yang terjadi pukul 01.28 WIB pada Jumat dini hari itu menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan.

Selengkapnya baca di berita ini.

5. Alumni USU Desak Rektor Tindak Profesor yang Hina SBY

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) mendesak rektor untuk menindak Prof. Yusuf Leonard Henuk yang telah mencoreng nama baik almamater perguruan tinggi. Hal ini menyusul cuitannya yang dinilai telah menghina Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Berita lengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya