Jeritan saat Evakuasi Sriwijaya Air hingga Isu Pejabat TNI Meninggal

Serpihan Pesawat Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim SAR masih mengevakuasi sekalian mencari korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu. Polisi sudah mengidentifikasi puluhan jenazah melalui pencocokan sidik jari dan DNA.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Namun, ada hal mencengangkan yang terjadi dalam proses evakuasi korban kecelakaan pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu. Dalam sebuah video berdurasi singkat yang diunggah di TikTok, tampak seorang petugas Pemadam Kebakaran sedang menyisir perairan di Kepulauan Seribu dengan perahu karet.

Beberapa detik sebelum video itu berakhir, terdengar semacam suara asing yang menyerupai suara seorang wanita berteriak atau menjerit meminta tolong. Belum diketahui pasti sumber suara itu. Yang pasti, warganet segera mengembangkan aneka spekulasi.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Berita tentang suara jeritan yang misterius itu menjadi artikel artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Namun ada empat artikel terpopuler lainnya yang tak kalah menarik. Simak ulasannya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. Suara misterius dalam evakuasi korban Sriwijaya Air

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Suara asing menyerupai jeritan yang misterius itu memunculkan beragam spekulasi. Ada yang menganggapnya suara gaib dari para korban meninggal dunia. Yang lain menganggapnya itu suara hasil rekayasa komputer. Namun ada juga yang meyakinkan bahwa mustahil suara itu muncul dari dalam air.
 
Baca: Heboh, Suara Wanita Minta Tolong saat Evakuasi Korban Sriwijaya Air 

2. Pejabat TNI diisukan meninggal usai disuntik vaksin

Beredar sebuah informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa Kepala Satuan Kodim Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia setelah disuntik vaksin COVID-19 buatan perusahaan biofarmasi asal China, Sinovac. Bagaimana faktanya?

Baca: Kasdim Gresik Meninggal Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Begini Faktanya 

3. Pemerintah akan ubah skema dana pensiun PNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengonfirmasi bahwa dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan berubah dalam waktu dekat.

Baca: Skema Pensiunan PNS Akan Diubah, Ini Bocoran dari Tjahjo Kumolo 

4. Sosok mantan anggota Tim 28 Kopassus

Pernahkah Anda melihat pria berbadan kurus yang mengawal mobil Letnan Jenderal (Purnawirawan) TNI Prabowo Subianto ini? Banyak yang tak mengenal siapa sosok pria ini sebenarnya. Siapa dia?

Baca: Sosok Pria Kurus di Mobil Letjen TNI Prabowo Ternyata Tim 28 Kopassus 

5. Penjelasan tentang tingkat kemanjuran vaksin Sinovac

Ahli epidemiologi Griffith University Australia, Dicky Budiman, mengungkapkan bahwa hasil final efikasi vaksin CoronaVac produksi Sinovac di Brasil sebesar 50,4 persen tidak berpengaruh dengan efikasi vaksin di Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu cemas.

Baca: Ahli Epidemiologi Ungkap Tingkat Efikasi Vaksin Sinovac 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya