Cerita Jenderal Berhijab hingga Kursi Kosong Kabareskrim

Komjen Sigit didampingi Irjen Wahyu-Irjen Sambo ke rumah Jenderal (Purn) Timur
Sumber :
  • Dokumentasi Mabes Polri

VIVA – Berita mengenai Kapolri terpilih Komjen Listyo Sigit Prabowo masih terus jadi perhatian pembaca VIVA, sepanjang Jumat 22 Januari 2021. Banyak kasih di balik pendampingan Polwan saat uji kelayakan dan kepatutan Komjen Sigit di DPR.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Seperti yang diceritakan Brigadir Jenderal Ida Utari.Kepada VIVA, Brigjen Ida Utari mengaku tidak tahu menahu bagaimana bisa diajak untuk mendampingi Komjen Listyo Sigit saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Gedung DPR RI. 

Memang, ia dihubungi langsung oleh Sekretaris Pribadi (Sepri) Kepala Bareskrim, Komjen Listyo. Selain berita Brigjen Ida, ada empat berita lainnya yang paling banyak dibaca, di antaranya:

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

1. Cerita Brigjen Ida, Jenderal Berhijab Ditelepon Sespri Komjen Sigit

Photo :
  • Istimewa

Soal Bentrok TNI AL dengan Brimob di Pelabuhan Sorong, Kapolri: Sudah Berangkulan

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Kapolri bersama Anggota Komisi III DPR pada Rabu, 20 Januari 2021. Akhirnya, Listyo disetujui sebagai calon Kapolri oleh Anggota Komisi III DPR.

Saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan, Listyo Sigit menyebut ada seorang perwira tinggi (Pati) Polisi Wanita (Polwan) yang turut mendampinginya yaitu Brigjen Ida Utari. Selain itu, Listyo Sigit juga mengatakan ada perwakilan senior dan junior yang ikut menemaninya saat menjalani fit and proper test. Baca selengkapnya

2. COVID-19 Mengganas: Tanpa Gejala, Sesak Napas dan Meninggal Dunia

Photo :
  • VIVAnews/Dyah Ayu Pitaloka

 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 8 Februari 2021. PPKM jilid II itu berlaku di 73 kabupaten/kota di Jawa dan Bali. Di Jawa Timur, Kota Malang termasuk dari bagian daerah yang ditetapkan wajib PPKM jilid II. 

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, menguatkan upaya pencegahan hingga tingkat paling bawah. Pemerintah akan memanggil para lurah untuk diteruskan kepada RT dan RW setempat. Pada awal pandemi COVID-19, kesadaran akan protokol kesehatan sudah dilakukan. Kini tinggal dimaksimalkan kembali.

Baca selengkapnya di sini

3. Tawuran Berdarah di Cipinang Besar, Satu Warga Ditebas Golok

Photo :
  • Istimewa

Tawuran antar warga terjadi di Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis sore, 21 Januari 2020. Kedua kelompok warga saling serang menggunakan senjata tajam, petasan hingga batu.

"Awalnya memang udah saling serang, terus ada dua orang maju dari Gang Mayong. Nah, dari anak gang asrama juga maju dua orang. Mereka sama-sama bawa senjata tajam, satu orang dari Gang Mayong jatuh, dibacok sama anak gang asrama," jelas Dimas, saksi mata, Kamis 21 Januari 2020.

Baca selengkapnya di sini

4. Irjen Sambo, Jenderal Bintang 2 Termuda Penerus Komjen Sigit

Photo :
  • Is

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Kapolri bersama Anggota Komisi III DPR pada Rabu, 20 Januari 2021. Saat itu, Listyo didampingi beberapa perwira tinggi (Pati) Polri.

Antara lain Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Adrianto, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Baca selengkapnya di sini

5. Irjen Wahyu Hadiningrat Pengganti Sementara Eks Jabatan Komjen Sigit

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah disahkan sebagai kapolri pengganti Jenderal Idham Azis melalui Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis, 21 Januari 2021. Lalu, siapa calon pengganti Listyo Sigit sebagai kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, saat ini belum ada nama yang direkomendasikan untuk kabareskrim. Menurut dia, nanti Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) akan memilihnya.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya