Dugaan Dana Asing Masuk Rekening FPI, Habiburokhman Bela Pigai

Aktivis HAM, Natalius Pigai
Sumber :
  • Instagram @natalius_Pigai

VIVA –  Sudah dilarang segala aktivitasnya, namun ormas Front Pembela Islam (FPI) lagi-lagi jadi sasaran isu. Kali ini, FPI diseret dengan dugaan dana asing yang masuk ke rekening mereka.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dugaan dana asing itu jadi artikel terpopuler kanal News laman VIVA sepanjang Selasa, 26 Januari 2021. Selain itu, ada artikel terpopuler lain Presiden Jokowi yang meresmikan Tol Palembang tapi disambut dengan hujan deras.

Dari isu bisnis, ada artikel yang masuk jajaran trending terkait 10 maskapai berbiaya murah teraman di dunia. Selanjutnya, artikel menyangkut isu rasisme terhadap aktivis HAM Natalius Pigai yang dilakukan politikus Hanura, Ambroncius Nababan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Masih terkait Pigai, artikel suara dukungan yang diberikan untuk tokoh asal Papua tersebut juga jadi perhatian pembaca VIVA.

Berikut lima artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round-Up.

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

1. PPATK Diminta Selidiki Dugaan Dana Asing Masuk Rekening FPI

Photo :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

Hasil analisis Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ditunggu terkait dugaan dana asing masuk rekening FPI. Hasil kerja PPATK ini akan menjadi acuan polisi untuk menindaklanjuti.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan masih menunggu hasil analisis PPATK untuk memblokir rekening FPI. Baca selengkapnya di sini.

2. Resmikan Tol di Palembang, Presiden Jokowi Disambut Hujan Deras

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan untuk meresmikan tol pada Selasa 26 Januari 2021. Hujan deras mengiringi kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, sekitar pukul 09.15 WIB. Saat mendarat, hujan deras sudah mengguyur bandara dan sekitarnya. Baca selengkapnya di sini.

3. Tak Ada dari RI, Ini 10 Maskapai Berbiaya Murah Teraman pada 2021

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

Situs keselamatan penerbangan dunia AirlineRating.com mengumumkan peringkat maskapai berbiaya murah teraman di dunia pada 2021. Situs ini mencatat ada 10 maskapai berbiaya murah teraman, namun tak ada maskapai dari Indonesia yang masuk catatan.

Dilansir dari AirlineRating.com, pada Selasa 26 Januari 2021, disebutkan bahwa maskapai berbiaya murah teraman di dunia ini memiliki catatan dalam sisi pelayanan dan tak banyak memiliki insiden dalam penerbangan. Baca selengkapnya di sini.

4. Polisi Tak Tahan Ambroncius yang Hina Pigai Disandingkan Gorila

Photo :
  • Istimewa

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tidak melakukan penahanan terhadap pemilik akun Facebook, Ambroncius Nababan yang diduga melakukan perbuatan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Meski dalam perkembangannya, Ambroncius dijemput pasa polisi dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Baca selengkapnya di sini.

5. Habiburokhman: Semoga Saudara Saya Bung Pigai Bisa Dapat Keadilan

Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

Suara dukungan mengalir untuk aktivis HAM Natalius Pigai yang jadi korban rasisme. Pigai diserang politikus Partai Hanura, Ambroncius Nababan yang mengunggah foto tokoh asal Papua itu dengan Gorilla.

Dukungan  tertuju untuk Pigai yang dinilai jadi korban rasis. Salah satu dukungan disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Habiburokhman. Menurut dia, jelas dari pernyataan klarifikasi Ambroncius memang untuk menyerang Pigai. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya