Berkas Perkara Habib Rizieq hingga Prediksi Kasus COVID-19

Habib Rizieq Shihab meninggalkan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Berkas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang menjerat Habib Muhammad Rizieq Shihab telah rampung. 

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Kepolisian melimpahkan berkas tahap dua kasus tersebut ke kejaksaan, Senin, 8 Februari 2021.
Dalam pelimpahan tahap dua itu, penyidik melimpahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

Berita mengenai pelimpahan berkas tahap dua kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan itu menarik perhatian pembaca VIVA, Senin, 8 Februari 2021.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Selain berita tersebut, berita tentang pembunuhan seorang janda muda juga membesut perhatian pembaca. Kasus itu terjadi di Kampung Muncang Lega, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berikut ini lima berita yang menarik perhatian pembaca dan menjadi artikel terpopuler di kanal News VIVA, Senin, 8 Februari 2021:

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

1. Berkas Perkara Lengkap, Habib Rizieq Segera Diadili

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri akan melimpahkan tahap dua berkas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan kekarantinaan kesehatan yang menjerat Habib Muhammad Rizieq Shihab. Eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu akan segera diadili.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan penyidik akan melimpahkan tahap dua yakni tersangka dan barang bukti ke kejaksaan pada Senin, 8 Februari 2021. “Hari ini (dilimpahkan tahap 2). Semua sudah P21,” kata Andi saat dikonfirmasi wartawan. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Pembunuh Sadis Janda Muda dengan Bambu Tertancap Ditangkap

Polres Garut Jawa Barat akhirnya berhasil mengungkap kasus dugaan pembunuhan seorang janda muda bernama Weni Tania (21) di Sungai Cimalaka, Kampung Muncang Lega, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mayat perempuan itu ditemukan Jumat 5 Februari 2021 lalu.

Kapolres Garut, AKBP. Adi Benny Cahyono mengatakan bahwa sebelumnya polisi mengungkap identitas korban yang beralamat di Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja Garut. Pengembangan terus dilakukan hingga mengarah ke pacar korban yang saat ini telah ditetapkan tersangka Deni Hamdani (21). Simak berita selengkapnya di sini.

3. Fikri: Saya Ikut Baiat Dihadiri Ustaz Basri dan Munarman

Setelah salah satu terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang juga simpatisan Front Pembela Islam, Ahmad Aulia (30 tahun), sempat menyebut kalau ada eks Sekretaris Umum FPI, Munarman hadir dalam upacara baiat massal kepada ISIS (Islamic State of Iraq and Suriah), kini ada lagi satu terduga teroris JAD yang menyebutkan hal serupa.

Adalah terduga teroris JAD bernama Muhammad Fikri Oktaviadi yang mengaku dibaiat dekat Munarman. Hal itu dikatakannya dalam video yang tersebar di WhatsApp Grup awak media. Dalam video, Fikri mengaku dicokok Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri pukul 06.00 WIB, Rabu.6 Januari 2021 di Jalan Bandang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pengakuan Mengejutkan Brigadir Jenderal Hendro Pandowo

Wakil Kepala Kepolisian Daerah atau Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Hendro Pandowo mengungkapkan sebuah fakta. Dia ternyata pernah terpapar virus corona atau COVID-19. Namun tidak dijelaskan kapan dia terkena virus tersebut. Pengakuan ini disampaikan Hendro dalam akun instagram resminya.

Dikutip VIVA, Senin 8 Februari 2021, dari akun Instagram @pandowohendro_007, pengakuan Hendro itu setelah dia melakukan donor plasma konvalesen dari penyitas COVID-19 bersama 21 anggota Polda Metro Jaya lainnya pada hari Sabtu 6 Februari 2021 kemarin. Yuk klik  berita selengkapnya di sini.

5. JK Prediksi, April Kasus COVID di Tanah Air Bisa Tembus 2 Juta

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, memprediksi jumlah kasus COVID-19 di Indonesia bisa tembus hingga 2 juta pada April 2021. Apabila penanganannya tidak segera ditingkatkan oleh pemerintah.

Hal itu diutarakannya dalam acara peluncuran program Plasma BUMN, yang digagas Kementerian BUMN melalui kerja sama dengan PMI yang digelar hari ini, Senin 8 Februari 2021. Simak berita selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya