Ustaz Maaher Meninggal di Rutan Bareskrim, Novel Sindir Keras Polri

Novel Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Meninggalnya ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri pada Senin, 8 Februari 2021 menyedot perhatian publik. Artikel terkait meninggalnya Maaher pun banyak dibaca di kanal News VIVA sepanjang Selasa, 9 Februari 2021.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Figur Maaher dibui karena dugaan kasus penghinaan terhadap Habib Luthfi bin Yahya. Pelapornya adalah Muannas Alaidid. 

Selain itu, ada artikel trending lainnya soal 6 anggota Polresta Balikpapan, Kalimantan Timur yang dicopot lantaran terlibat dalam kasus meninggalnya seorang warga bernama Herman (39).

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Masih terkait Maheer, muncul tanggapan dari sejumlah pihak. Salah satunya artikel yang memuat pernyataan penyidik senior Novel Baswedan yang mengecam keras Polri lantaran Maheer meninggal di Rutan Bareskrim.

Awal pekan ini, polisi memang dalam sorotan publik. Selain terkait meninggalnya Maheer, kali ini nama polisi juga viral menyangkut adanya oknum yang batal tilang karena pengendara memiliki kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News VIVA yang dirangkum dalam Round-Up

1. Ustaz Maaher Dimakamkan Dekat Kuburan Syekh Ali Jaber

Photo :
  • Instagram UYM

Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata meninggal dunia di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri pada Senin, 8 Februari 2021. Jenazah Ustaz Maaher dimakamkan Selasa kemarin di Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, Tangerang milik Ustaz Yusuf Mansur.

Untuk diketahui, pendakwah kondang Syekh Ali Jaber sebelumnya juga dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran. Almarhum Ali Jaber dimakamkan pada Kamis, 14 Januari 2021. Baca selengkapnya di sini.

2. Buntut Tewasnya Herman, 6 Polisi di Balikpapan Dicopot

Polda Kalimantan Timur (Kaltim) membebastugaskan 6 anggota Polresta Balikpapan. Enam anggota itu diduga terlibat dalam kasus meninggalnya seorang warga bernama Herman (39).

Dari enam anggota Polresta Balikpapan tersebut, satu orang merupakan perwira dan sisanya bintara dengan pangkat ajun inspektur dan brigadir. Baca selengkapnya di sini.

3. Ustaz Maaher Meninggal, Novel Baswedan Minta Aparat Tak Keterlaluan

Photo :
  • VIVAnews/Foe Peace

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan merasa miris begitu mengetahui Ustaz Maaher meninggal di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Novel meminta supaya aparat penegak hukum tidak keterlaluan dalam menangani perkara yang notabene bukan extraordinary crime.

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Ustadz Maaher meninggal di rutan Polri. Padahal kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit. Orang sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jangan keterlaluanlah. Apalagi dengan ustadz. Ini bukan sepele lho..” cuit Novel Baswedan melalui akun twitter @nazaqista, Selasa, 9 Februari 2021. Baca selengkapnya di sini.

4. Polri Usut Oknum Polantas yang Batal Tilang Pengemudi karena CCTV

Photo :
  • Tangkapan layar video

Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri menyampaikan tengah menindaklanjuti adanya oknum anggota polisi lalu lintas yang gagal menilang pengemudi mobil. Pengemudi batal ditilang lantaran punya bukti tak melanggar lalu lintas dalam rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang dimilikinya selama perjalanan.

"(Sedang) ditindaklanjuti Polda Metro," ujar Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Istiono kepada wartawan, Selasa 9 Februari 2021. Baca selengkapnya di sini.

5. Kronologi Meninggalnya Ustaz Maaher di Rutan Bareskrim Polri

Photo :
  • @ustadzmaaher_

Mabes Polri disorot karena meninggalnya ustaz Maaher At-Thuwailibi di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim. Polri pun menyampaikan klarifikasinya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menuturkan perkara Ustad Maaher kini sejatinya sudah tahap dua atau sudah diserahkan ke kejaksaan. Namun, kata Argo, sebelum tahap II atau penyerahan barang bukti dan tersangka ke jaksa, Maaher sempat mengeluh sakit. Baca selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya