Dukungan Untuk Moeldoko, Sampai Dugaan Pemerasan Wakapolsek

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan pers tentang isu ‘kudeta’ Partai Demokrat di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore, 3 Februari 2021.
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Sepanjang Kamis 11 Februari 2021 kemarin, sejumlah berita yang disajikan VIVA, menarik perhatian pembaca. Lima berita yang paling diminati oleh pembaca, dengan beragam isu.

Viral Orang Terkaya di Indonesia Beli Hotel Mewah Bintang 7 di China, Begini Penampakannya

Seperti berita yang paling populer atau terpopuler pertama, pembaca VIVA tertarik dengan berita mengenai karangan bunga untuk Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Karangan bunga itu sebagai bentuk dukungan sejumlah pihak, atas konflik Moeldoko dengan Partai Demokrat.

Terpopuler kedua sepanjang Kamis kemarin, adalah pembaca tertarik dengan kelanjutan kasus dari wedding organizer (WO) Aisha Weddings. Ya, karena mereka membuka jasa untuk pernikahan dini bagi anak-anak dengan rentan usia 12-21 tahun.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Selanjutnya, berita terpopuler ketiga mengenai penyidik senior KPK Novel Baswedan. Kali ini bukan soal kasus korupsi yang ditanganinya. Tapi cuitannya di akunnya menyangkut meninggalnya Ustaz Maheer At-Thuwailibi atau Soni Eranata, di Rutan Bareskrim.

Terpopuler keempat, pembaca tertarik dengan berita yang disajikan seputar keluarga Sukanto Tanoto. Terutama menyangkut harta-harta dari raja sawit tersebut di Jerman. Seperti apa harta mereka? Masih bisa dibaca kembali di portal VIVA.co.id.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Sementara terpopuler kelima, pembaca juga tertarik dengan kasus dugaan pemerasan yang dilakukan salah seorang perwira polisi di Medan, Sumatera Utara. 

Nah, kelima berita terpopuler dalam sehari kemarin, kami rangkum dalam bentuk Round-Up. Berikut kelima berita terpopuler tersebut sepanjang 11 Februari 2021:

1. Kasus Kudeta AHY, Karangan Bunga Dukungan Mengalir ke Moeldoko

Photo :
  • Istimewa

Dukungan dan simpati terhadap Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko terus mengalir dari berbagai kalangan, baik relawan maupun masyarakat umum.

Puluhan karangan bunga yang berasal dari berbagai organisasi seperti koperasi kelompok pemuda tani, relawan hingga kalangan pengusaha dan warga masyarakat umum memenuhi pekarangan di kediaman mantan Panglima TNI, di Jalan Terusan Lembang, Menteng Jakarta Pusat.

Selengkapnya di sini.

2. Aisha Weddings Juga Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Penyedia jasa penyelenggara pernikahan atau Wedding Organizer (WO) Aisha Weddings dipolisikan. Laporan ini diterima Polda Metro Jaya dengan nomor LP/800/YAN.2.5./2021/SPKT PMJ tanggal 10 Februari 2021.

Berita lengkapnya di sini.

3. Buntut Cuitan Soal Ustaz Maaher, Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Penyidik KPK, Novel Baswedan, dilaporkan ke Bareskrim Polri karena dianggap melakukan ujaran hoaks atas meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata di Rumah Tahanan Bareskrim pada Senin, 8 Februari 2021. Dalam cuitannya, Novel meminta aparat penegak hukum tidak keterlaluan terhadap tahanan.

Selengkapnya ada di sini.

4. Memburu Harta Gelap Keluarga Raja Sawit Sukanto Tanoto di Jerman

Photo :
  • dw

Kolaborasi jurnalis internasional dalam proyek OpenLux menyisir data-data yang ada di perbankan Luxembourg yang dicurigai menjadi bagian dari operasi pengemplangan pajak para miliarder dunia. Hal serupa pernah dilakukan kolaborasi jurnalis yang mengungkap skandal Panama Papers. Dari dokumen-dokumen Open Lux, terungkaplah kepemilikan gelap gedung-gedung Sukanto Tanoto dan anaknya Andre di Jerman.

Berita lengkapnya di sini.

5. Babak Baru Kasus Dugaan Pemerasan Wakapolsek di Medan

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Muhammad Jefri Suprayudi, korban dugaan pemerasaan yang dilakukan perwira polisi didampingi kuasa hukumnya, Sipayung Panggabean dan Partners kembali mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Rabu 10 Februari 2021. Hal ini, ?bertujuan mengonfirmasi kepada penyidik terkait saksi-saksi dalam penyerahan uang.

Berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya