Kembalinya Kevin/Marcus dan Korban Rasisme Berdarah Asia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Halo VIVAnians! Sejumlah berita menarik dari kanal bola dan sport VIVA.co.id menjadi sorotan pembaca sepanjang Kamis 11 Februari 2021.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Dari kanal bola, kabar mengenai pemain Swansea City jadi korban rasisme merupakan berita yang paling dicari. Selain itu, ada juga drama injury time Leicester City.

Dari kanal sport, berita tentang kembalinya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di All England 2021 jadi yang paling diburu pembaca. Disusul  Ade Rai yang menyoroti pebulutangkis pelatnas yang kelebihan berat badan alias kegemukan.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Berikut untuk lebih lengkapnya dirangkum dalam Round Up:

1.?Skuad Indonesia di All England 2021, Kevin/Marcus Kembali Beraksi

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akhirnya merilis para jagoan Tim Merah Putih di All England 2021 yang akan diselenggarakan di Birmingham Arena, 17-21 Maret 2021.

Sebanyak 17 wakil dikirimkan PBSI ke turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut. Terdiri dari empat pemain tunggal dan 13 pemain ganda.

Baca selengkapnya di sini

2.  Ade Rai Soroti Kelebihan Berat Badan Pebulutangkis Pelatnas

Kelebihan berat badan pebulutangkis Pelatnas Indonesia, khususnya pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat sorotan banyak pihak termasuk dari Ade Rai, pakar kebugaran yang juga mantan atlet binaraga Indonesia.

Dalam acara Webinar Hidup Sehat di Tengah Pandemi yang digelar Rabu 10 Februari 2021 oleh Alumni Kanisius Menteng 64 Untuk Indonesia. Ade Rai yang menjadi narasumber juga menyoroti berat badan yang terjadi pada atlet, termasuk pebulutangkis Pelatnas.

Baca selengkapnya di sini

3. Korban Rasisme Swansea City Vs ManCity: Saya Bangga Mewakili Asia

Pemain Swansea City jadi korban rasisme di media sosial usai tampil dalam laga Piala FA melawan Manchester City, Kamis dini hari WIB 11 Februari 2021. Pada pertandingan yang berlangsung di Liberty Stadium itu, The Swans kalah dengan skor 1-3.

Beberapa jam setelah pertandingan, Swansea mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka mengutuk tindakan rasisme yang dialami oleh pemainnya tersebut di media sosial.

Baca selengkapnya di sini

4. Drama Injury Time, Leicester City Lolos ke Perempatfinal Piala FA

Leicester City harus bersusah payah melaju ke perempatfinal Piala FA. Mereka hampir saja melakoni babak perpanjangan waktu saat menghadapi Brighton and Hove Albion di King Power Stadium, Rabu 10 Februari 2021 atau Kamis dini hari WIB.

Dalam duel ini, Leicester disulitkan dengan kerasnya pertahanan dari Brighton. Menyerang terus, tapi The Foxes sulit sekali menciptakan gol.

Baca selengkapnya di sini

5. Fakta Betapa Buasnya Manchester City, Total Skor 40-5

Manchester City meneruskan petualangan di Piala FA. Pada babak 16 besar yang berlangsung di Liberty Stadium, markas Swansea City, Kamis dini hari WIB 11 Februari 2021, mereka menang dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat skuad asuahn Pep Guardiola berhasil melangkah ke perempat final. Kemenangan ini juga membuat mereka mencatatkan fakta baru yang luar biasa.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya