Sosok Kompol Yuni yang Pesta Sabu hingga Jadi Tamparan bagi Polri

Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Berita tentang sosok Kapolsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi pesta sabu menjadi yang terpopuler di kanal news dan trend VIVA sepanjang Kamis, 18 Februari 2021. Bagaimana tidak, sang Kapolsek ditangkap karena diduga melakukan pesta sabu bersama dengan sebelas anggotanya.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Yuni pun dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek. Pihak Mabes Polri tengah mendalami asal usul narkoba yang dikonsumsi. Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono berjanji bahwa penyidik akan menangani kasus ini secara profesional, transparan hingga tuntas. Berita pendalaman ini jadi yang terbanyak dibaca di posisi kedua.

Posisi ketiga paling diminati pembaca VIVA, masih soal Kompol Yuni. Jajaran Polrestabes Bandung melakukan inspeksi mendadak (sidak) tes urine kepada para anggotanya buntut dari kasus pesta Sabu sang Kapolsek itu. 

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Selanjutnya, berita keempat dan kelima terpopuler masih diwarnai pengembangan kasus Kapolsek Astanaanyar itu. Bagaimana awal mula terbongkarnya pesta sabu Kompol Yuni dan tanggapan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri bahwa kasus ini harus jadi tamparan bagi anggota Polri di Polda Jawa Barat.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news dan trend yang dirangkum dalam round up

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

1. Sosok Kompol Yuni Dewi, Kapolsek yang Pesta Sabu Bareng 11 Anggota

Photo :
  • tvOne

Kapolsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi ditangkap karena diduga tengah melakukan pesta sabu bersama dengan belasan anak buahnya. Saat ini Polwan cantik yang biasa disapa Dewi dan belasan anggotanya tengah diperiksa Propam Polri.

Tak lama usai ditangkap, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Achmad Dofiri mencopot Kompol Dewi dari jabatannya lantaran terlibat dalam kasus tersebut. Dewi kini menjabat sebagai Pamen Yanma Polda Jabar.

Pencopotan Dewi ini tertuang dalam Telegram Kapolda Jabar dengan Nomor: ST/267/II/KEP/2021. Di luar dari kasus yang menjeratnya, VIVA mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat sosok Dewi, berikut ulasannya.

Baca selengkapnya di sini

2. Polisi Dalami Asal Sabu yang Diduga Dikonsumsi Kompol Yuni

Photo :
  • Instagram

Oknum kepolisian bernama Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dicopot dari jabatan Kapolsek Astanaanyar Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 17 Februari 2021. Diduga, Kompol Yuni dicopot karena mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik masih mendalami asal muasal narkoba yang diduga dikonsumsi oleh Kompol Yuni bersama sebelas anggota polisi lainnya, apakah barang bukti atau membelinya dari pihak lain.

Baca selengkapnya di sini

3. Kompol Yuni Dewi Pesta Sabu, Polisi se-Bandung Dites Urine

Photo :
  • ANTARA

Jajaran Polrestabes Bandung melakukan inspeksi mendadak (sidak) tes urine kepada para anggotanya imbas dari kasus Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kabag Sumda Polrestabes Bandung AKBP Ujang Burhanuddin mengatakan tes urine itu memang rutin digelar guna memastikan para anggota polisi bebas dari narkoba. Sidak yang pertama itu dilakukan di Polsek Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini

4. Awal Mula Terbongkarnya Kompol Yuni Konsumsi Sabu

Photo :
  • Instagram

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri menjelaskan kronologi diamankannya Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dofiri menyebut kasus ini berawal dari adanya satu anggota polisi yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

Setelah itu, kata dia, tim dari Propam baik Mabes Polri maupun Polda Jawa Barat melakukan penelusuran, hingga ditemukan dugaan bahwa Kompol Yuni pun turut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.

Baca selengkapnya di sini

5. Kapolsek Astanaanyar Pakai Sabu, Kapolda: Tamparan bagi Polri

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri memastikan tindakan tegas berlaku bagi Kapolsek Astanaanyar dan 11 anggota yang terlibat dalam kasus penggunaan narkotika jenis sabu.

Menurutnya, kasus tersebut harus menjadi tamparan anggota Polri di Polda Jawa Barat agar menjadi teladan bagi masyarakat dengan tidak mengonsumsi narkotika

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya