Kombes Ady Bawa Peti Mati Pratu Rizky, Sampai Polisi Ganggu Farrah

Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dan Dandim bawa peti mayat Pratu Rizky
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berita terkait Prajurit Satu (Pratu) TNI Martinus Kardo Rizky Sinurat yang tewas mengenaskan usai ditembak oknum polisi Brigadir Kepala atau Bripka Cornelius Siahaan di RM kafe jadi berita terpopuler di News and Tranding VIVA.co.id pada Jumat, 26 Februari 2021.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Pada berita tersebut, Bripka Cornelius dalam keadaan mabuk. Dia emosi ketika ditagih pembayaran makanan dan minuman di kafe tersebut yang totalnya mencapai Rp3,3 juta. Emosi, Cornelius malah mengambil senjata miliknya dan menembakan ke beberapa orang, tiga meninggal dunia termasuk satu anggota TNI AD dan satu luka-luka.

Kemudian, masih terkait penembakan yang dilakukan Bripka Cornelius, tetap menjadi perhatian pembaca di mana salah satu korban yang berinisal M yang merupakan kasir. Sebab, menurut penuturan keluarga, baru bekerja enam bulan dan keluarga kaget bahwa M menjadi korban penembakan Bripka Cornelius.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Lalu, masih menarik perhatian pembaca, adalah upaya kompolnas yang mendorong penyidik menjerat Brika Cornelius yang merupakan anggota Polsek Kalideres dalam pasal berlapis. Mengingat, aksi Bripka Cornelius hilangkan tiga nyawa dan lukai satu orang.

Dan berita terpopuler lainnya adalah seorang pria diduga anggota polisi nekat melompati sebuah pagar kost di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang Jakarta Pusat dan Heboh bripka Ambarita pegang badan si pemotor ternyata perempuan.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

1. Kombes Ady Bawa Peti Mayat Pratu Rizky yang Didor Bripka Cornelius

Photo :
  • Istimewa

Prajurit Satu (Pratu) TNI Martinus Kardo Rizky Sinurat tewas mengenaskan. Dia tewas akibat ditembak oleh Brigadir Kepala atau Bripka Cornelius Siahaan di RM kafe yang berada di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat Kamis dini hari.

Saat itu, Cornelius dalam keadaan mabuk. Dia emosi ketika ditagih pembayaran makanan dan minuman di kafe tersebut yang totalnya mencapai Rp3,3 juta. Emosi, Cornelius malah mengambil senjata miliknya dan menembakan ke beberapa orang, tiga meninggal dunia dan satu luka-luka.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Keluarga Minta Polisi Biayai Anak Korban Penembakan Bripka Cornelius

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Salah satu korban penembakan oleh Bripka Cornelius Siahaan di RM Cafe, Cengkareng Jakarta Barat pada Kamis dini hari lalu, adalah M yang merupakan kasir. Menurut penuturan keluarga, ia baru bekerja kurang lebih enam bulan.

Marupa Rumahorbo, adik bapak mertua korban, dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, menjelaskan mengenai sang menantu. Dia mengatakan, biasanya menantunya tersebut sudah pulang jam 5. Tapi saat kejadian, hingga pukul 7 pagi itu belum juga kembali.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Ganggu Farrah di Kosan, Briptu PN Diikat dan Dibawa ke Polsek

Photo :
  • http://polrestrojakpus.com

Seorang pria diduga anggota polisi nekat melompati sebuah pagar kost di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang Jakarta Pusat. Pria tersebut diketahui hendak mencuri karena setelah melompati pagar kost tersebut, ia lalu mencongkel salah satu pintu tersebut.

Berdasarkan pengakuan korban yang bernama Farrah yang merupakan salah satu penghuni kamar kost, pada pagi tadi, Jumat 26 Februari 2021, sekitar pukul 04.40 WIB terbangun karena mendengar pintu kamarnya sedang dicongkel. Karena merasa tidak nyaman, korban bernama Farrah ini kemudian menghubungi Ketua RW setempat untuk meminta pertolongan.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Kompolnas Dorong Bripka CS Dijerat Pasal Berlapis

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mendorong penyidik menjerat Bripda CS, anggota Polsek Kalideres dengan pasal berlapis. Bripka CS telah menembak hingga tewas anggota TNI dan dua karyawan KafeRM atau RM Cafe, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis subuh, 25 Februari 2021.

Dia mengatakan, Kompolnas sangat menyesalkan terjadinya penembakan yang dilakukan Bripda CS yang mengakibatkan hilangnya nyawa tiga orang dan melukai satu orang. Oleh karena itu tersangka CS harus menjerat pasal berlapis dan pemeriksaan pelanggaran kode etik.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Heboh Bripka Ambarita Pegang Badan si Pemotor Ternyata Perempuan

Photo :
  • Tiktok

Video berdurasi satu menit soal polisi sedang razia pengendara motor viral di tiktok. Polisi yang diketahui identitasnya Bripka Ambarita tengah mengeledah seorang pengemudi motor yang disetop di pinggir jalan.

Dikutip VIVA dari akun tiktok @inisialr2605 Jumat, 26 Februari 2021, video tersebut ternyata penggalan sebuah program reality show The Police di salah satu stasiun televisi.

Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya