Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Kisruh Baru Demokrat dan PDIP Kaget

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat meninjau melalui helikopter Pulau Lantigiang di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Operasi penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengamankan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah jadi sorotan pembaca VIVA sepanjang Sabtu 27 Februari 2021. artikel mengenai kabar itu menjadi yang paling terpopuler.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Berita terpopuler kedua adalah babak baru kisruh di tubuh Partai Demokrat. Kemudian, terpopuler ketiga yaitu fakta baru terkait Briptu PN yang ganggu Farrah di indekos nya.

Selanjutnya terpopuler keempat di kanal News dan Trending adalah pengakuan Ketua DPD PDIP Sulsesl yang kaget dan tak percaya Nurdin Abdullah dicokok KPK. Lalu terpopuler kelima yaitu, aksi Tim Jaguar di Depok mengamankan geng motor.

Mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bebas dari Lapas Sukamiskin, Dapat Remisi HUT RI

1. KPK Tangkap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

Photo :
  • Ist

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, diamankan dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu dini hari, 27 Februari 2021.

Baca selengkapnya

2. Babak Baru Kisruh Demokrat: Marzuki Alie Sampai Jhoni Allen Dipecat

Photo :
  • Dok. Demokrat

Perseteruan Demokrat yang dipicu isu kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memasuki babak baru. DPP Demokrat resmi memecat enam kadernya karena dinilai terlibat dalam pergerakan kudeta. Satu kader senior lainnya dipecat karena pelanggaran etika.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan tujuh kader yang dipecat sudah tak bisa lagi dikaitkan dengan partai berlambang mercy tersebut. Ia merincikan enam kader sudah terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk dan merugikan partai terkait isu kudeta AHY.

Baca selengkapnya

3. Sebelum Ganggu Farrah di Indekos, Briptu PN Sudah Dipecat

Photo :
  • VIVA.co.id/Willibrodus

Wakapolres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Nasriadi menegaskan, Briptu PN, polisi yang ditangkap warga di Jalan Kebon Kacang II, RW 02, Tanah Abang, Jakarta Pusat belum lama ini sudah diputuskan dipecat. Pemecatan terhadap PN tengah diproses.

Nasriadi mengatakan, PN adalah anggota dari Satuan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Jakarta Utara (Jakut). Sidang kode etik juga memutuskan PN tersangkut kasus narkoba dan menghamili seorang perempuan di luar pernikahan. 

Baca selengkapnya

4. Ketua PDIP Kaget dan Tak Percaya Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Photo :
  • VIVA/Irfan Abdul Gani

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri, terkejut ketika mendengar penangkapan terhadap Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Wittiri mengaku hampir tak percaya dengan peristiwa itu. Sebab sosok Nurdin dikenal sebagai seorang muslim yang saleh, dan dekat dengan banyak masyarakatnya selama ini.

Baca selengkapnya

5. Tim Jaguar Nyaris Kena Tebas Pedang Geng Motor

Photo :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan

Tim Jaguar Polres Metro Depok, Jawa Barat, nyaris terluka akibat sabetan pedang. Tim hampir terluka saat mengejar gerombolan geng motor pada Sabtu dinihari, 27 Februari 2021.

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika Tim Jaguar sedang melakukan patroli curiga dengan gerombolan pengendara yang terlihat berboncengan tiga orang pada satu motor.

Baca selengkapnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya