Ahok Selalu Masuk Survei hingga Ardi Dibui Gegara Salah Transfer

Ahok.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Berita tentang pernyataan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini jadi salah satu yang terpopuler di kalangan pembaca VIVA kanal news dan trend sepanjang Senin, 1 Maret 2021. Helmy mengaku heran dengan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang selalu masuk survei bursa calon presiden (capres). Kini terjadi untuk pemilu 2024.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Pernyataan itu dilontarkannya saat acara Milad 9 Tahun Pesantren Motivasi Indonesia (PMI) asuhan KH. Ahmad Nurul Huda melalui virtual.

Namun, pernyataan Helmy ternyata cuma guyonan belaka. Helmy menyampaikan itu karena kini aktif sebagai Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia yang kerap turun ke masyarakat malah tidak pernah masuk survei bursa pencalonan Presiden seperti Ahok.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Yang terhormat ada Pak Ahok, sehat-sehat ya Pak Ahok. Enggak ngapa-ngapain tapi surveinya naik terus ini Pak Ahok. Kita yang ngapa-ngapain, enggak pernah masuk survei. Becanda-becanda," ujarnya.

Selanjutnya, berita momen saat Presiden Jokowi meresmikan Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo. Sebelum KRL berjalan ada cerita menarik.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Jokowi saat itu didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berpostur tinggi. Kepala Negara berkelakar soal postur tubuh tinggi Ganjar. "Pak Gubernur sundul ya," ujar Ganjar menirukan ledekan jokowi.

Selanjutnya berita warga Surabaya bernama Ardi Pratama yang harus ditahan karena kadung menggunakan duit salah transfer oleh BCA. Ardi mengira duit itu adalah fee jasa jual beli mobil. 

Berikut 5 berita terpopuler di VIVA kanal news dan trend sepanjang Senin 1 Maret 2021:

1. Canda Sekjen PBNU: Ahok Enggak Ngapa-ngapain tapi Masuk Bursa Capres

Photo :
  • Repro video.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini mengaku heran dengan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap tidak pernah kerja turun ke masyarakat, tapi selalu masuk dalam survei bursa calon presiden (capres) pada pemilu 2024.

Baca selengkapnya di sini

2. Momen Kocak Jokowi Ledek Ganjar saat Coba KRL Yogya-Solo

Photo :
  • Dok. Humas Pemprov Jateng

Presiden Joko Widodo meresmikan Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo pada hari ini, Senin, 1 Maret 2021. Dalam persemian tersebut, Jokowi mencoba naik KRL yang merupakan pengganti KA Prameks yang legendaris itu.

Ada cerita menarik saat sebelum KRL berjalan. Jokowi didampingi beberapa pejabat termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Punya postur tubuh tinggi, membuat Ganjar kepalanya nyaris menempel pada besi bagian dalam KRL.

Baca selengkapnya di sini

3. Cerita Nyata Nasabah Bank, Setor Rp2 Juta Masuknya Rp20 Juta

Photo :
  • Istimewa

Kasus salah transfer akibat human error oleh petugas Bank Central Asia (BCA) cabang Citraland Surabaya berbuntut panjang. Kekeliruan itu sampai membuat nasabahnya, Ardi Pratama, warga Manukan Lor, Surabaya, Jawa Timur jadi pesakitan di pengadilan menyedot perhatian.

Ternyata perihal human error seperti itu tidak hanya kali ini terjadi di sebuah bank. Kejadian mirip pernah pula terjadi di bank lain sebelumnya yang kemudian dikisahkan oleh seorang nasabah.

Baca selengkapnya di sini

4. Sosok Kombes Mukti, Direktur Narkoba yang Ciduk Millen Cyrus

Photo :
  • Antara

Selebgram Millen Cyrus tak kapok. Dia dua kali diciduk pakai narkoba. Millen kali ini diringkus oleh tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kombes Mukti Juharsa. 

Kombes Mukti bersama anak buah menangkap keponakan artis Ashanty di sebuah kafe di daerah Jakarta Selatan pada Sabtu malam 27 Februari. Ternyata Setelah dilakukan tes urine, Millen dinyatakan positif benzo.

Baca selengkapnya di sini

5. Cerita Ardi Dibui Gara-gara Pakai Duit Salah Transfer di BCA

Photo :
  • ANTARA FOTO

Bank Central Asia (BCA) tengah jadi sorotan. Gara-garanya, warga Surabaya, Jawa Timur, bernama Ardi Pratama, harus menjadi pesakitan dan ditahan karena kadung menggunakan duit salah transfer oleh BCA.

Ardi mengira itu duit fee jasa jual beli mobil. Niat baik Ardi mengembalikan dengan cara dicicil ditolak. BCA memilih jalur hukum. Penasihat hukum Ardi, R Hendrix Kurniawan, menjelaskan, perkara bermula ketika rekening BCA milik kliennya menerima transfer dana sebesar Rp51 juta pada Maret 2020. 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya