Wapres Ma'ruf Tiada Tahu, Gibran Keluarkan Larangan Kateringnya

Wapres KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Berita terpopuler kanal News-Trend di VIVA sepanjang hari pada Rabu, 3 Maret 2021 diwarnai dengan sejumlah hal yang menarik pembaca. Berita soal Wapres Ma'ruf Amin tidak mengetahui bahkan tak dilibatkan dalam pembahasan soal izin investasi miras cukup banyak diminati pembaca. Selain itu ada juga berita soal Gibran Rakabuming yang meminta Chillipari katering usahanya tak menerima order dari Pemkot Solo.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Jangan ketinggalan langsung cek langsung berita terpopuler maupun yang ramai pembaca dalam Round Up berikut ini:

1. Wapres Ma'ruf Kaget Soal Perpres Miras hingga Temui Jokowi 4 Mata

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin memang tidak mengetahui, bahkan tak dilibatkan dalam pembahasan soal izin investasi miras, yang sebelumnya tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 tahun 2021 tentang bidang usaha penanam modal.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

"Wapres tidak tahu memang ini. Tidak semuanya dilibatkan," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Selasa, 2 Maret 2021. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Gibran Rakabuming Larang Chillipari Terima Orderan Pemkot Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, melarang katering Chillipari untuk menerima orderan dari lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah. Larangan itu mulai berlaku sejak putra sulung Presiden Joko Widodo itu resmi dilantik sebagai Wali Kota Solo.

"Komitmenya kan memang seperti itu (tidak boleh menerima orderan dari Pemkot Solo," kata dia di Balai Kota Solo, Rabu, 3 Maret 2021. Berita lanjutannya klik link ini.

3. Terima Dukungan, Anindya Bakrie Siap Maju Pemilihan Ketua Umum Kadin

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

Usai menerima dukungan dari pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut, Anindya Bakrie menyampaikan bahwa dirinya siap maju pada pemilihan ketua umum dan memimpin Kadin Indonesia, bila dipercaya dan ?diberikan amanah untuk menjalankan roda organisasi ke depannya.

"Pertama saya ucapkan terima kasih dukungan dan dorongan dari pak Ivan Ketua Kadin Sumut dan seluruh Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut," ujar Anindya Bakrie pada acara pertemuan dengan Kadin Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut di Bros Lounge di eks Cargo Bandara Polonia, Medan, Selasa malam, 2 Maret 2021. Baca lanjutannya di sini.

4. Digadang Bakal Calon Wali Kota Bogor, Seberapa Besar Kans Pasha Ungu?

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Wakil Sekjen PAN Sigit Purnomo alias Pasha Ungu ramai digadang warganet menjadi Wali Kota Bogor pada 2024 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Partai Amanat Nasional yang dikendarainya menyebut Pasha punya pengalaman cepat memahami kebutuhan masyarakat.

"Pasha itu sebagai pernah seorang wakil wali kota di Kota Palu dan sempat menjabat sebagai Plt Walikota Palu untuk beberapa bulan, saya kira memiliki kinerja yang cukup baik," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno diwawancarai di Hotel Swiss-Belinn Bogor, Selasa 2 Maret 2021. Untuk tahu lengkapnya ada di tautan berikut.

5. Anggota Polri Tak Jaga Jarak Saat Antre Vaksin COVID-19

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan vaksinasi COVID-19 bersama awak media di Gedung Bhayangkari Mabes Polri pada Rabu, 3 Maret 2021. Namun sayangnya tidak terlihat ada jaga jarak saat peserta vaksinasi menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksin.

Dari pantauan, peserta vaksinasi COVID-19 terdiri dari anggota polisi berseragam ikut antre dalam barisan untuk menunggu giliran. Tapi, saat peserta mengantre terlihat tidak ada protokol kesehatan menjaga jarak.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan kegiatan vaksinasi anggota Polri sudah dilakukan sejak dua hari lalu. Vaksinasi dimulai dari para perwira tinggi (pati) Polri pada Senin, 1 Maret 2021. Baca lebih lengkap klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya